SOLOPOS.COM - Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu ( Pemkot Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, kembali menggelar liga bola volu antar-kelurahan se-Kota Semarang. Kompetisi ini kembali diadakan setelah 10 tahun vakum atau tidak digelar.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, mengatakan digelarnya pertaningan voli antar-keluarahan ini untuk menggelorakan semangat berolahraga dan gaya hidup sehat. Selain itu, kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat hubungan masyarakat.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

“Hari ini ada pembukaan pertandingan liga bola voli kelurahan se-Kota Semarang. Sudah sejak 10 tahun tidak pernah diadakan dan hari ini Alhamdulillah bisa diadakan kembali. Sehingga ini bisa menjadi semangat, selain untuk olah raga, tetapi yang penting bagaimana seluruh kelurahan bisa guyub, bisa rukun, bisa bersama-sama,” ujar wali kota yang akrab disapa Mbak Ita melalui keterangan tertulis, Minggu (2/7/2023).

Ia berjanji kegiatan liga semacam ini tidak hanya digelar di cabang olahraga voli saja. Ita berkeinginan untuk membuat pertandingan liga di cabang olahraga lainnya, seperti futsal maupun sepak bola pada tahun depan dan perlombaan ini bisa menjadi agenda rutin tahunan.

“Dan nantinya bisa dilanjutkan atau dilaksanakan lagi dengan olahraga lainnya misal futsal, kemudian sepak bola yang melibatkan banyak masyarakat. Dan tentu ini juga bisa menjadi event tahunan yang akan datang,” jelasnya.

Dia berharap kegiatan ini membawa dampak positif bagi warga Kota Semarang. Sekaligus bagian dari memanfaatkan fasilitas olahraga yang telah dibangun di masing-masing kelurahan.

“Dan memberi semangat kepada kelurahan untuk membuat atau melaksanakan kegiatan olah raga, karena mengingat sudah banyak kelurahan atau kecamatan yang dibangun fasilitas olah raga. Sehingga ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Semarang yang juga merupakan Ketua PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Kota Semarang, Iswar Aminuddin berpesan kepada para peserta untuk menjaga sportifitas. Sehingga bisa terus menjalin kebersamaan dan kekompakan sesama masyarakat kota Semarang.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak atas antusiasme dan partisipasinya dalam kegiatan turnamen voli antar kelurahan tahun 2023. Mari junjung tinggi sportifitas, karena ini bukan tentang kalah atau menang namun ini semua untuk kebersamaan dan kekompakan kita,” tandasnya.

Untuk diketahui, pertandingan Liga Bola Voli ini sendiri dilaksanakan mulai bulan Juli hingga Agustus 2023. Pesertanya terdiri dari tim voli seluruh Kota Semarang yang berjumlah 177 peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya