SOLOPOS.COM - Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana saat melihat kondisi rumah Saniyem yang sudah direnovasi. (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA–Prihatin dengan salah seorang warga yang sakit stunting hingga stroke dan ditinggal sendirian, Polres Salatiga membantu dengan melakukan renovasi rumah Saniyem, 45.

Kapolres Salatiga bersama Wakapolres, PJU Polres Salatiga, Ketua Baznas Kota Salatiga Aris Iswanto, Kapolsek Argomulyo, Danramil 16 Tingkir, Camat Argomulyo, Kyai Abdul Syukur, PP Polri, Bhayangkari dan keluarga Saniyem serta warga sekitar meresmikan rumah Saniyem yang telah di renovasi di Ngemplak Rt 03 Rw 08 Kel. Kumpulrejo Kecamatan. Argomulyo Kota Salatiga, Selasa (1/11/2022).

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

“Kegiatan merenovasi rumah ibu Saniyem ini merupakan Program Salatiga Peduli, dimana Polres Salatiga hadir di tengah masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bantuan serta dalam rangka lebih mendekatkan Polri dengan Masyarakat,” terang Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana.

Kapolres Salatiga menjelaskan bahwa Polres Salatiga akan selalu hadir untuk masyarakat, tidak hanya dalam memberikan rasa aman dan nyaman, tapi juga untuk berempati, peduli, memberi semangat agar masyarakat selalu sehat, semangat bekerja dan semangat berbagi.

Kapolres Salatiga mengungkapkan ada beberapa kelompok masyarakat yang menjadi prioritas untuk diberikan bantuan dalam Program Salatiga Peduli yaitu masyarakat kurang mampu, yang tengah mengalami sakit kronis dan penyandang disabilitas, ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

Pada kesempatan tersebut Ketua Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Salatiga Aris Iswanto, memberikan bantuan berupa kursi roda dan paket sembako kepada Saniyem.

“Terima kasih pak Kapolres, semoga kebaikan bapak dapat dibalas Gusti Allah, sekarang rumah saya sudah nyaman untuk istirahat,” ujar Saniyem.

Rumah Saniyem ini direnovasi kurang lebih 12 hari dan Kapolres berharap pemberian bantuan renovasi rumah ini dapat meringankan beban Saniyem dan keluarga.

“Sehingga di rumah tersebut ada rasa aman dan nyaman, Saniyem dapat istirahat dengan tenang karena sekarang rumah sudah lebih bersih, lebih rapi dan layak huni,” jelas Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya