SOLOPOS.COM - Satlantas Polres Salatiga saat menggelar glorifikasi keselamatan lalulintas di Hotel Laras Asri Salatiga, Senin (22/5/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Sebanyak 150 mahasiswa UIN Salatiga mengikuti Glorifikasi Keselamatan Berlalu Lintas yang digelar Satlantas Polres Salatiga di Hotel Laras Asri Salatiga, Senin (22/5/2023). Kegiatan tersebut ditujukan guna mencegah dan mengurangi angka fatalitas kecelakaan bermotor.

Kapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan, mengatakan kegiatan ini sebagai bagian menggerakkan kembali agar mahasiswa selalu tertib berlalu lintas. Tujuannya, dapat mengurangi angka fatalitas saat terjadi kecelakaan.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

“Tujuannya agar mereka bisa getok tular untuk sadar pentingnya berlalu lintas. Minimal untuk dirinya sendiri,” terang Kapolres, Senin.

Diakuinya kecelakaan lalu lintas di Kota Salatiga masih didominasi pengendara yang tidak menggunakan helm. Sehingga tingkat fatalitas kecelakaan sangat tinggi.

“Kami berharap angka fatalitas itu akan turun,” jelas Kapolres.

Setelah mengikuti acara pelatihan ini, para peserta diharapkan bisa menjadi pelopor berlalu lintas dengan aman. Hal itu terutama bagi para mahasiswa dan para dosen di UIN Salatiga.

“Tadi disampaikan oleh perwakilan UIN cukup sering terjadi kecelakaan oleh mahasiswa dan dosen dari UIN,” katanya.

Staf Bidang Kemahasiswaan UIN Salatiga, Adiarto, menyambut baik kegiatan Glorifikasi Keselamatan Berlalu Lintas ini. Diharapkan, kegiatan ini dapat membuat anak didiknya untuk tertib berlalu lintas.

“Sehingga dapat turut membantu menekan angka kecelakaan dengan mematuhi aturan yang ada,” tandas Adiarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya