SOLOPOS.COM - Penyaluran bantuan beras kepada warga penerima di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. (batangkab.go.id)

Solopos.com, BATANG-Sebanyak 158 KPM di Kelurahan Sambong, Batang, Jawa Tengah, mendapatkan bantuan beras seberat 10 kilogram untuk tiap kepala keluarga.

Pemberian bantuan itu merupakan bagian dari program Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah yang diluncurkan secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki. Bantuan itu disalurkan kepada kelompok penerima manfaat (KPM), terutama yang tergolong dalam program keluarga harapan (PKH) dan warga kurang mampu.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Lurah Sambong Teguh Setiyanto menyampaikan penerima telah ditentukan oleh pihak Bulog, namun pihak kelurahan memastikan kesesuaian data dengan nama penerima.

“Kami pastikan warga yang menerima termasuk kurang mampu, tidak punya pekerjaan tetap dan janda miskin yang patut dibantu,” katanya saat meninjau proses pembagian Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah, di Kelurahan Sambong, Kabupaten Batang, dikutip dari batangkab.go.id pada Sabtu (16/9/2023).

Mengingat harga beras yang masih cukup tinggi di pasaran, maka pihaknya mendukung penyaluran bantuan tersebut karena dapat membantu perekonomian warga kurang mampu di Kabupaten Batang.

“Ada 178 warga yang termasuk PKH, 158 di antaranya menerima bantuan beras, sedangkan 20 lainnya menerima bantuan dari program lain yakni secara tunai,” jelasnya.

Salah satu penerima, Rahmat, seorang pengayuh becak, mengaku bahagia mendapatkan bantuan beras karena dapat membantu kebutuhan sehari-hari keluarganya.

“Sebelumnya belum pernah dapat, lha ini baru dapat dari kelurahan. Alhamdulillah sekarang dapat bantuan beras 10 kilogram bisa buat makan sekeluarga, apalagi kemarin beli di pasar mahal, Rp13.000 per kilogramnya,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya