SOLOPOS.COM - Penjabat Wali Kota Salatiga Sineong N Rachmadi saat membuka Turnamen Smantisa Cup I, Sabtu (15/10/2022). (Istimewa/Humas Pemkot Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA–Sebanyak 17 Tim Bola Voli SMA/SMK/MA se-Jawa Tengah mengikuti Turnamen Bola Voli Smantisa Cup I.

Turnamen yang digelar di Lapangan SMAN 3 Salatiga itu akan berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (15-16/10/2022).

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Dimulainya Smantisa Cup 1 ditandai dengan pelepasan burung dan servis bola pertama oleh Pj Wali Kota Sinoeng N. Rachmadi, dilanjutkan dengan laga perdana antara Tim SMAN 1 Pegandon, Kendal, melawan SMAN 1 Ampel, Boyolali.

Sinoeng berpesan kepada seluruh tim peserta turnamen Smantisa Cup I, untuk dapat menghormati lawan. Lawan adalah guru sekaligus tolok ukur bagi kemampuan sebuah tim.

Untuk itu pula, Sinoeng merogoh uang Rp1 juta sebagai hadiah bagi tim terbaik, yang telah diserahkan pada panitia.

“Tim terbaik bisa saja tim yang jadi pemenang, bisa jadi tim peraih juara umum dan bisa jadi pula tim yang tidak juara, tetapi menunjukkan perilaku dengan sportifitas yang tinggi. Selain itu, tim terbaik juga memiliki dan menunjukkan rasa hormat kepada lawan tanding, kepada wasit, dan tak kalah penting adalah rasa hormat kapada pelatih,” tutur Sinoeng, Sabtu (15/10/2022).

Turnamen Smantisa Cup I, menurutnya hanya secuil dari apa yang akan menjadi tonggak karakter di masa depan. Bagaimana cara menerima kekalahan dan menerima kemenangan, akan menunjukkan karakter yang sebenarnya.

“Kesuksesan, kekayaan, jabatan dan kegemilangan masa depan tidak akan mampu merubah watak seseorang, melainkan akan menunjukkan keaslian watak seseorang,” papar dia.

Menurut Sinoeng, Smantisa Cup bukan hanya sekadar selebrasi olah raga, tetapi bagaimana menatap masa depan. Lapangan bisa menjadi sebuah memori, bahwa peserta pernah bercucuran keringat berusaha menjadi satu tim yang solid dan berjuang untuk menunjukkan karakter yang kuat.

“Lawanmu adalah guru, lawanmu adalah tolok ukur, maka hormatilah. Sikapmu menerima kekalahan dan sikapmu menerima kemenangan adalah gambaranmu di masa depan,” papar Sinoeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya