SOLOPOS.COM - Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika saat memimpin upacara kenaikan pangkat dua anggota Polres Semarang. (Solopos.com/Humas Polres Semarang)

Solopos.com, SEMARANG–Dua anggota Polres Semarang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kedua anggota itu, yakni Kapolsek Sumowono AKP Yantoro Toyib dan Aiptu Oniseforius Yusuf yang berdinas di Satuan Sabhara Polres Semarang.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Berlokasi di halaman Mapolres Semarang, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, memimpin langsung upacara kenaikan pangkat pengabdian.

Hal ini sesuai Surat keputusan Kapolri Nomor : Kep/754/VI/2022 dan Kep/755/VI/2022 tertanggal 17 Juni 2022, perihal kenaikan pangkat pengabdian dari AKP ke Kompol dan dari Aiptu ke Ipda

Dalam amanatnya, AKBP Yovan mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi dan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan sumbangsih kepada institusi.

“Selamat dan terima kasih atas kenaikan pangkat pengabdian serta dedikasi selama ini kepada institusi, semoga dengan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang diemban sekarang menjadikan motivasi untuk pribadi Kompol Toyib dan Ipda Yusuf dalam pengabdian kepada institusi,” kata Yovan, Rabu (2/11/2022).

Selain itu, Kapolres juga memberikan motivasi kepada personil yang lain, agar dapat mengambil tauladan dari personil yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian.

“Saya harap personel Polres Semarang yang lain dapat mengambil tauladan dari ke 2 Personel yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian, silakan untuk meningkatkan karier dengan pendidikan umum maupun mengikuti seleksi karier sekolah kepangkatan di institusi Polri,” jelas kapolres.

Di akhir amanahnya Kapolres menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan hanya sebagai simbol penghargaan, namun juga sebagai amanat yang wajib dipertanggung jawabkan kepada agama, masyarakat, keluarga dan pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya