SOLOPOS.COM - Suasana di Pantai Sigandu Batang. (Istimewa/visitjawatengah.jatengprov.go.id)

Solopos.com, BATANG — Sebanyak 26.162 wisatawan telah berkunjung ke sejumlah objek wisata di Batang dalam dua hari saat momen libur Lebaran 2023. Di antara objek wisata yang paling banyak dikunjungi para pelancong berada di Pantai Sigandu.

Jumlah puluhan ribu wisatawan yang datang ke sejumlah objek wisata di Batang itu berdasarkan catatan di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Batang. Sepanjang musim libur Lebaran tahun ini, Disparpora Batang mematok target dapat menarik hingga 40.000 pengunjung.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

“Hari ini saja, ada sekitar 8.200 orang berkunjung ke objek wisata Pantai Sigandu. Diperkirakan jumlah pengunjung ke sejumlah objek wisata lainnya akan terus bertambah,” kata Kepala Disparpora Batang, Yarsono, seperti dikutip dari Antara, Selasa (25/4/2023).

Yarsono mengatakan kawasan wisata Pantai Sigandu menjadi pilihan favorit para wisatawan sekadar untuk berwisata saat libur Lebaran. Lokasi kawasan objek wisata Pantai Sigandu berdekatan dengan lokasi Batang Dholpin Center.

Kawasan tersebut sangat cocok bagi wisatawan karena objek wisatanya menyuguhkan pemandangan pantai dan berdirinya kafe-kafe di pinggir pantai.

“Selain itu, lokasi objek wisata Pantai Sigandu mudah dijangkau oleh mobil pribadi maupun bus karena berada tidak jauh dari jalan pantura sehingga jadi akses menuju lokasi lebih dekat,” katanya.

Selain Pantai Sigandu, Batang juga memiliki objek wisata lainnya. Hal itu seperti Forest Kopi, Pantai Ujungnegoro, objek wisata alam Waykambang dan Pantai Kuripan. Sesuai Surat Edaran (SE) dari Pemkab Batang, para pengelola wisata diminta agar selali memantau keselamatan para wisatawan.

“Meningkatnya jumlah pengunjung ke objek wisata pada masa libur Lebaran dimungkinkan bisa terjadi keteledoran yang akan membahayakan wisatawan. Oleh karena itu, kami ingatkan pengelola wisata bisa meningkatkan keselamatan mereka,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya