SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan kepala desa atau pilkades. (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, BLORA — Sebanyak 27 desa di Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng), akan menggelar pemilihan kepala desa atau Pilkades secara serentak pada bulan Juli 2023 nanti.

Ke-27 desa di Blora yang akan menggelar Pilkades serentak itu yakni Desa Buluroto, Wonosemi, Balongsari dan Jatiklampok di Kecamatan Banjarejo. Sementara di Kecamatan Ngawen ada tiga desa yakni Srigading, Bradag, dan Sumberejo.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Kecamatan Japah masing-masing Desa Japah, Gaplokan, dan Krocok. Sedangkan di Kecamatan Tondanan ada Desa Sendang, Kacangan, dan Kembang.

Untuk Kecamatan Tunjungan, Pilkades serentak di Blora digelar di Desa Sitirejo dan Tambahrejo. Kecamatan Jepon di Desa Gresi dan Brumbung. Kemudian Kecamatan Jiken di Desa Singonegoro dan Genjahan. Kecamatan Randublatung di Desa Bekutuk dan Gembyungan.

Kecammatan Kradenan di Desa Ngeblak dan Nginggil, Kecamatan Sambong di Desa Brabowan, Kecamatan Bogorejo di Desa Rantakan, Kecamatan Cepu di Desa Jipang dan Desa Kepoh di Kecamatan Jati.

Untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkades serentak yang aman dan tertib, Bupati Blora, Arief Rohman, pun telah mendatangi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Kamis (2/2/2023). Kedatangan orang nomor satu di Pemkab Blora itu tak lain untuk meminta arahan dari Kemendagri terkait pelaksanaan Pilkades serentak di 27 desa itu.

Selain mengunjungi Kemendagri, Bupati Blora juga menyempatkan diri datang ke Kementerian Perdagangan Ditjen Bina Usaha Perdagangan. Kedatangan di Kemendag itu untuk memastikan usulan terkait pembangunan Pasar Cepu.

“Saat di Kemendag, kami memastikan usulan agar pembangunan Pasar Induk Cepuu di sebelah Terminal Cepu meendapatkan dukungan anggaran dari kementerian,” jelas Bupati dikutip dari laman Internet resmi Pemkab Blora, Jumat (3/2/2023).

Sementara itu saat di Kementerian Perhubungan, Bupati disambut oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Maria Kristi Endah Murni. Di kesempatan itu, Bupati Arief mengucapkan terimakasih dan melaporkan bahwa maskapai Citilink kembali mendarat di Ngloram, Cepu, Blora.

Selain meminta arahan di kementerian-kementerian tersebut, Bupati Arief sekaligus mengundang kementerian untuk datang ke Blora dengan menggunakan maskapai Citilink dan menikmati kuliner khas Blora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya