SOLOPOS.COM - Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra saat serah terima jabatan sejumlah pejabat utama Polres Semarang, Sabtu (21/10/2023). (Istimewa)

Solopos.com, UNGARAN — Sebanyak tiga pejabat utama (PJU) di lingkungan Polres Semarang masuk dalam gerbong mutasi. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di lapangan Tri Brata Mapolres Semarang pada Sabtu (21/10/2023).

Adapun pejabat yang diserahterimakan yaitu Kasat Lantas, Kasat Reskrim, dan Kasat Narkoba. Acara sertijab dipimpin langsung Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Sertijab Kasat Lantas dari AKP Dwi Himawan C kepada AKP Arpan yang sebelumnya bertugas di Akademi Kepolisian Semarang. AKP Himawan selanjutnya bertugas pada Polda Sumatera Utara.

Kasat Reskrim dari AKP Kresnawan Hussein kepada AKP Aditya Perdana yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Semarang. AKP Kresnawan Hussein akan berpindah tugas di Polda Papua Barat.

Kasat Narkoba yang baru diemban oleh Iptu Hery Akhmadi yang sebelumnya menjabat Kaur Bin Ops Sat Narkoba Polres Semarang.

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan pergantian jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar. Hal ini sebagai bentuk dari pembinaan jenjang karier setiap personel Polri.

“Atas nama pribadi dan kesatuan, kami mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas untuk kesatuan Polres Semarang,” terang AKBP Achmad Oka, Sabtu (21/10/2023).

Selanjutnya, Kapolres Semarang, AKBP Oka, memberikan atensi kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan serta memahami akan tugas dan situasi yang ada di Kabupaten Semarang.

“Apa yang sudah dilakukan pejabat lama, baik tugas, inovasi, dan kegiatan positif silahkan diteruskan. Ciptakan gagasan baru untuk meningkatkan kinerja satuan yang dipimpin agar lebih baik lagi,” terang Kapolres.

Di akhir amanatnya, Kapolres berpesan kepada seluruh pejabat baru maupun lama untuk tetap menjalin silaturahmi serta selamat menjalankan tugas di tempat yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya