SOLOPOS.COM - Pintu masuk Sanggaluri Park Purbalingga. (Istimewa/Instagram @otnas_gallery)

Solopos.com, PURBALINGGAPurbalingga dikenal sebagai kabupaten yang memiliki keindahan alam memukau. Selain itu, Purbalingga juga menyediakan sejumlah tempat wisata yang ramah dan menyenangkan untuk anak-anak.

Jika Anda sedang merencanakan liburan keluarga dan sedang mencari destinasi wisata yang mengasyikkan serta ramah untuk anak-anak, Purbalingga adalah pilihan yang tak dapat dilewatkan.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Purbalingga yang cocok untuk si kecil.

1. D’Las di Desa Wisata Lembah Asri Serang

Berlokasi di Jalan Raya Serang, Krajan, Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, D’Las menyuguhkan pemandangan asri yang menawarkan berbagai macam kegiatan menarik yang ada di dalamnya.

D’Las menggabungkan keindahan alam dengan berbagai wahana dan fasilitas yang menghibur. Hal itu menjadikannya sebagai tempat wisata yang sempurna untuk bersantai bersama keluarga dan si kecil.

Di lokasi ini, Anda bisa berkuda, bermain ATV, sepeda air, high rope, flying fox, hingga berbagai wahana seru lainnya. Para pengunjung juga dapat berinteraksi secara langsung dengan memberi makan atau sekadar bermain bersama kelinci. D’Las beroperasional setiap hari mulai pukul 08.00 WIB-16.00 WIB.

2. Sanggaluri Park

Jadi destinasi wisata yang menyenangkan dan ramah untuk anak, Sanggaluri Park menjadi jujugan para keluarga yang sedang mencari liburan ramah anak. Sanggaluri Park terdiri dari beragam pilihan wisata, yaitu taman reptil dan museum serangga, museum oeang, rumah prestasi, wahana iptek, museum Wayang dan artefak, taman buah, taman batu, hingga playground kids.

Bagi pencinta tantangan dan permainan, Sanggaluri Park juga menghadirkan trampoline raksasa, istana balon, mini train, flying fox, hingga jet coaster. Sanggaluri Park hadir sebagai taman wisata berbasis rekreasi edukasi yang beroperasional setiap hari mulai pukul 08.00 WIB-16.00 WIB.

3. Purbasari Pancuran Mas

Berlokasi di Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Purbalingga, Purbasari Pancuran Mas ini berjarak lima menit dari pusat kota. Taman ini jadi magnet bagi para wisatawan dan pelajar yang ingin mendapatkan pengalaman unik yang menggabungkan antara hiburan dan pembelajaran.

Dengan sentuhan alam yang memesona, taman wisata Purbasari Pancuran Mas dilengkapi dengan wahana akuarium eksotik dan river world yang berisi aneka macam ikan nusantara, akuarium toyoshuka dengan sensasi melihat ikan dalam kubah raksasa, istana burung, kolam renang, waterboom dan wisata air, konservasi dan penangkaran, hingga taman bermain dan 3D.

Beroperasional setiap hari, Purbasari Pancuran Mas buka mulai pukul 08.30 WIB-16.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya