SOLOPOS.COM - Penjabat Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi bersama pensiunan ASN saat melakukan tanam pohon, Jumat (23/12/2022). (Istimewa/Humas Pemkot Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA–Sebagai perwujudan bakti terakhir 32 PNS Kota Salatiga yang memasuki masa purna tugas per Januari 2023 mendatang, menggelar tanam pohon bersama-sama Penjabat Wali Kota di Bumi Perkemahan Buana Sakti, Kota Salatiga, Jumat (23/12/2022).

Meskipun mereka telah memasuki masa purna tugas, para pensiunan PNS di Kota Salatiga tersebut diharapkan masih dapat terus berkiprah di tengah masyarakat.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Bakti mereka akan terukir dan akan diteruskan oleh generasi berikutnya untuk membangun Salatiga.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi saat memberikan pengarahan dan penyerahan surat keputusan pensiun kepada 32 PNS yang akan memasuki masa purna tugas, di Lapangan Bumi Perkemahan Buana Sakti, Kota Salatiga.

“Kami selaku Penjabat Wali Kota dan selaku pribadi mengucapkan terima kasih tidak terhingga atas segala pengabdian bapak dan ibu selama ini untuk Kota Salatiga. Semoga bapak dan ibu semuanya bisa kembali menjalani kehidupan bermasyarakat dan bersama keluarga tercinta di rumah,” kata Sinoeng Jumat (23/12/2022).

Plt. Kepala BKPSDM Salatiga Adi Isnanto mengatakan bahwa kegiatan yang digelar ini adalah berkat saran dari masyarakat di aduan Lapor Mas Wali.

Dimana mereka berkeinginan apabila PNS purna tugas itu, bakti terakhirnya menanam pohon untuk penghijauan.

“Nantinya sebanyak 32 PNS yang TMTnya mulai 1 Januari sampai 1 Maret 2023, yang terdiri atas pejabat struktural 6 orang, pejabat fungsional 16 orang, pelaksana 10 orang akan memasuki masa purna tugas. Dan mereka akan menanam pohon sebagai warisan kepada generasi muda di masa akan datang dan ini akan kita lakukan terus,” jelas Adi.

Salah satu PNS Salatiga yang akan memasuki purna tugas adalah Murni. Dia adalah guru SD kelas 01, di SD Salatiga 01 Salatiga.

Atas kegigihan dan pengabdiannya tersebut, Pj. Wali Kota memberikan hadiah berupa sebuah handphone.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota. Semoga tambah berkah untuk semuanya. Saya sudah mengabdi selama 39 tahun 9 bulan dan mengawali kariernya sebagai PNS di SDN Sidorejo Lor 07 selama 20 tahun kemudian pindah di SDN Salatiga 01 Salatiga sampai pensiun. Karena saya niatkan bekerja itu sebagai ibadah,” tandas Murni Endang Warsini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya