SOLOPOS.COM - SPG XL Axiata menunjukan kartu perdana saat peluncuran XL 4G LTE di Surabaya, Selasa (22/9/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

4G LTE dari XL mulai bisa dinikmati warga Kota Semarang dan sekitarnya.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT XL Axiata Tbk (XL) mengoperasikan layanan Internet cepat 4G LTE bagi warga Kota Semarang dan sekitarnya.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Chief Service Management XL, Yessie D. Yosetya, mengatakan untuk tahap awal, sudah tersedia tidak kurang dari 146 BTS 4G yang tersebar di berbagai area di Kota Semarang dan sekitarnya termasuk Salatiga. “Mulai beroperasinya layanan 4G LTE di Ibu Kota Jawa Tengah ini sekaligus menambah deretan kota-kota di provinsi tersebut yang telah yang terlayani internet cepat itu,” katanya di Semarang, akhir pekan lalu.

Beberapa daerah di Jawa Tengah (Jateng) yang sudah dilayani 4G LTE dari XL, lanjut dia, yakni di Brebes, Tegal, Pekalongan, Batang, Purwokerto, Banyumas, dan Solo, dan segera menyusul dalam waktu dekat Magelang. Layanan 4G LTE di Semarang, sambung Yessie, akan mengcaver area-area yang menjadi pusat kegiatan bisnis dan ekonomi, pariwisata, pemerintahan, dan perguruan tinggi.

Area-area tersebut antara lain Genuk, Pedurungan, Gayamsari, Semarang Timur, Semarang Tengah, Semarang Utara, Semarang Selatan, Semarang Barat, Gajah Mungkur, Candisari, Tembalang, Banyumanik, Tugu, dan Ngaliyan. “Total pelanggan XL di Kota Semarang saat ini sekitar 370.000 pelanggan, yang merupakan pelanggan potensial untuk berpindah ke layanan internet cepat 4G. Sebanyak 24 persen dari telah menggunakan kartu SIM 4G dan 13 persen pelanggan telah menggunakan smartphone 4G,” bebernya.

Dia menambahkan dalam menggelar layanan 4G LTE, selalu mempertimbangkan banyak hal agar manfaatnya bisa maksimal didapatkan oleh pelanggan. “Jadi, tidak asal peresmian-peresmian atau klaim sudah berapa kota. Satu hal yang juga harus diperhitungkan adalah sejauh mana pelanggan dan masyarakat di suatu kota sudah siap mengadopsi layanan 4G LTE. Hal ini bisa ditunjukkan dari tingkat kepemilikan smartphone 4G,” ujarnya

Menurut dia, secara nasional, layanan 4G LTE dari XL sudah melayani pelanggan dan masyarakat di 58 kota/kabupaten dan segera menyusul tambahan beberapa puluh kota lagi. “Sampai akhir 2016  ditargetkan hingga mencapai 100 kota di seluruh Indonesia,” tandasnya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya