SOLOPOS.COM - Kondisi pantai di Karimunjawa, Jepara. (Istimewa/Instagram @karimunjawa.indonesia)

Solopos.com, JEPARAKarimunjawa merupakan salah satu daerah yang masuk dalam wilayah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Karimunjawa yang terkenal dengan pesona alamnya ini menjadi favorit kunjungan semua kalangan. Alamnya yang masih terjaga memberikan suasana nyaman bagi siapapun yang menapakkan kakinya di sini.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Karimunjawa sudah terkenal dengan beragam tempat wisatanya yang menarik. Mulai dari wisata pantai hingga bukit bisa kamu temukan di pulau ini.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa tempat wisata di Karimunjawa yang wajib dikunjungi:

1. Pulau Menjangan Besar

Lokasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin snorkeling dan bertemu dengan beberapa penyu atau mencari tantangan baru dengan menyelam bersama puluhan hiu.

Pulau Menjangan juga jadi tempat yang tepat untuk mencoba pengalaman berbeda. Kamu akan menjumpai berbagai macam spesies ikan dari dekat. Ditambah air lautnya yang sangat jernih jadi daya tarik tersendiri.

2. Pantai Bobi

Pantai Bobi terletak di ujung selatan pulau utama Karimunjawa. Tak hanya menikmati lautnya, dari pesisir pantai ini akan nampak pemandangan pegunungan yang seolah-olah berada di ujung laut.

Aktivitas santai seperti menyusuri bibir pantai jadi aktivitas favorit untuk sekadar melepas penat. Terdapat juga warung bagi kamu yang ingin mengisi perut atau melepas dahaga.

3. Hutan Mangrove

Selain pantai, jelajah di hutan mangrove juga menjadi salah satu agenda seru saat berkunjung ke Karimunjawa. Kamu nantinya akan diajak menyusuri hutan mangrove seluas 10,5 hektare melalui jalanan kayu sepanjang sekitar dua kilometer.

Lokasi hutan mangrove berada di sebelah timur Pulau Karimunjawa, dekat dengan Bandara Dewandaru Karimunjawa. Setelah berjalan kaki menyusuri hutan mangrove, pengunjung juga bisa bersantai di rumah kayu yang berada di ujung jalur.

4. Bukit Joko Tuo

Keistimewaan dari bukit ini adalah mendapat momen sunset yang mengagumkan. Bahkan terlihat juga aktivitas warga di sekitar tepi laut Karimunjawa yang pulang melaut.

Kilauan air laut yang berasal dari efek cahaya membuatnya nampak seperti lautan berlian. Ada pula jembatan kayu yang bisa dijadikan spot foto menarik.

5. Pantai Tanjung Gelam

Bagi yang ingin menikmati sunset di pantai langsung, Pantai Tanjung Gelam bisa jadi tujuan utama kunjunganmu. Pantai ini memiliki pasir putih halus serta terumbu karang yang masih terjaga.

Pantai Tanjung Gelam juga disebut-sebut sebagai tempat yang recommended untuk dikunjungi bersama tiga pantai lainnya yang letaknya berjejeran. Pantai tersebut yakni Pantai Tanjung Gelam, Sunset Beach, dan Pantai Batu Topeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya