SOLOPOS.COM - Penginapan dengan pemandangan bagus di Homestay Cahaya Sikunir Wonosobo. (Istimewa/Instagram @homestaycahayasikunir)

Solopos.com, WONOSOBO — Dataran tinggi Dieng sudah populer dengan kawasannya yang memiliki panorama alam yang begitu memesona. Dieng menawarkan pemandangan alam pegunungan dengan suasana sejuk dan tenteram.

Akan ada banyak hal yang wajib kamu eksplorasi di sini. Jadi saat liburan di kawasan Dataran Tinggi Dieng ini tidak cukup jika hanya sehari.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Nah, buat kamu yang ingin berlama-lama di sini diharapkan tetap tenang. Di Dieng punya banyak pilihan hotel yang bisa kamu pilih.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut rekomendasi hotel di Dieng dengan view bagus dan nyaman yang cocok untuk liburan sendiri maupun beramai-ramai:

1. Homestay Dieng Cool

Penginapan satu ini lokasinya lebih dekat dengan objek wisata Kawah Sikidang, tepatnya terletak di Jalan Kawah Sikidang, Dieng Kulon, Wonosobo. Tidak jauh dari lokasi juga terdapat beberapa wisata sejarah seperti Candi Bima, Candi Gatotkaca, dan Museum Dieng Kaliasa.

Tempatnya tentu sangat nyaman, bahkan pemandangan pegunungan Dieng yang indah dapat dilihat dari teras.

2. Dieng Cabilion

Dieng Cabilion termasuk penginapan yang tergolong baru. Tempat ini merupakan penginapan berupa vila dengan tempat istirahat yang cocok untuk staycation dengan konsep rumah kabin kayu di Dieng.

Ruang kamarnya luas dan juga dilengkapi balkon. Di sana kamu dapat melihat view perkebunan hijau dari kamar. Di setiap kamar pun sudah dilengkapi TV, AC, dan kamar mandi.

Lokasinya berada di Jl. Arjuna Barat Jl. Dieng, Karangsari, Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara.

3. Homestay Cahaya Sikunir

Selanjutnya ada Homestay Cahaya Sikunir, menawarkan tempat menginap dengan pemandangan alam yang tak kalah memesona. Panorama indah Danau Cebong dan Bukit Sikunir pun juga dapat terlihat dari dalam kamar dengan dinding terbuat dari kaca.

Ditambah lagi penginapan ini dikelilingi oleh hamparan area pertanian kentang dan carica luas sehingga suasananya sangat sejuk. Fasilitas yang ditawarkan antara lain air panas, dapur, koneksi internet, dan penyewaan motor atau mobil.

Lokasinya terletak di Jalan Telaga Cebong, Desa Sambungan, Kejajar, Wonosobo.

4. RedDoorz Gerbang Dieng Plateau

Lokasinya sangat dekat dengan destinasi wisata Dieng, yaitu hanya berjarak lima menit. Dikelilingi hamparan luas perkebunan milik warga yang membuat suasana di sana terasa sejuk.

Bisa juga menjadi tempat singgah sebelum maupun sesudah mendaki Gunung Prau atau Sikunir. Untuk liburan bersama keluarga, hotel ini bisa jadi pilihannya dengan budget yang tidak terlalu mahal. Terletak di Jalan Dieng KM 23, Parikesit, Kejajar, Kabupaten Wonosobo.

5. Tani Jiwo Hostel

Berlokasi tak jauh dari gapura pintu masuk Kawasan Dieng Plateu dan Candi Arjuna, penginapan ini bisa menjadi spot terbaik untuk menyaksikan momen sunrise di Dataran Tinggi Dieng. Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa merasakan suasana cozy di dalamnya.

Bisa juga digunakan untuk beramai-ramai dengan tipe kamar asrama. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap di antaranya ada WiFi, TV, jasa tur, sarapan, hingga penyewaan sepeda.

Lokasi Tani Jiwo Hostel berada di Jalan Dieng Nomor 31, Dieng Kulon, Batur, Kabupaten Banjarnegara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya