SOLOPOS.COM - Restoran Jawa Pawone Simbah (Istimewa/Google Maps Kampung Jawa-Pawone Simbah)

Solopos.com, BATANG — Mengunjungi suatu daerah tak lengkap rasanya tanpa mencicipi kulinernya. Begitupun saat Anda berkunjung ke Kabupaten Batang.

Akan ada banyak tempat kuliner yang enak dan tentunya harganya ramah di kantong yang akan memanjakan lidah Anda. Berikut rekomendasi tempat makan di Batang yang dilansir dari berbagai sumber.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

1. Warung Soto Semarang

Pencinta kuliner soto wajib nih menjajal masakan di Warung Soto Semarang ini. Lokasinya berada di jalur pantura, tepatnya di Jalur Pantura, Proyonanngan Tengah, Kecamatan Batang.

Warung Soto Semarang sudah menjadi tempat favorit banyak orang karena mempunyai cita rasa yang khas. Menu yang disajikan juga beragam mulai soto asli Semarang, nasi goreng, dan berbagai menu lainnya. Bisa jadi, kunjungan favorit saat jam sarapan karena warung ini mulai buka dari pagi hari.

2. RM Kampung Jawa Pawone Simbah

Sesuai namanya di sini Anda akan menemukan berbagai macam menu tradisional Jawa. Anda akan diajak bernostalgia dengan suasana zaman dulu sambil menikmati masakan tradisional yang menggoyang lidah.

Menu yang disajikan seperti mangut lele, tahu bacem, sayur asem, aneka botok dan juga aneka gorengan yang disajikan dalam kondisi hangat. Lokasinya di Area Sawah Lebo Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Buka dari pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB.

3. Ayam Goreng Bu Bengat

Melewati jalur pantura jangan lupa mampir ke warung makan Ayam Goreng Bu Bengat ini. Soal rasa, ayam goreng Bu Bengat ini tidak berubah sejak berdiri puluhan tahun yang lalu.

Rasanya autentik dengan aroma rempah yang lengkap. Jenis ayam yang digunakan adalah ayam kampung muda sehingga empuk dan gurih. Semakin menggugah selera, ayam goreng dimakan bersama sambal dan nasi hangat.

4. Raja Satai H. Subali

Selain soto, kuliner Batang satu ini tidak boleh dilewatkan. Tepatnya di Jalan Raya Pantura Batang, Anda akan menemukan warung makan Raja Sate H. Subali yang sering direkomendasikan banyak orang untuk menikmati satai khas Batang.

Yang jadi favorit, satai kambing di sini memiliki bumbu khas yang sangat terasa. Tak hanya satai kambing, olahan satai ayam, kelinci, torpedo hingga satai sapinya juga tak kalah nikmat dan menarik. Tempat makan ini buka dari pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB.

5. Daun Pecak dan Pemancingan “Mbah Kung”

Bagi yang liburan bareng keluarga bisa mampir ke tempat makan satu ini. Konsepnya lebih ke outdoor jadi tempatnya nyaman, ada pemancingan dan kolam ikan serta playground bagi anak untuk melepas rasa bosan.

Pilihan menunya juga banyak, termasuk olahan ikan yang menjadi menu unggulannya. Menu ikannya yang porsi jumbo sangat pas jika dinikmati bersama sama. Suasananya yang nyaman dan sejuk akan membuat Anda betah berlama lama di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya