SOLOPOS.COM - Telaga Sigebyar Pekalongan. (Istimewa/Instagram @jejakjateng).

Solopos.com, PEKALONGAN — Selain dikenal dengan kuliner dan kerajinan batiknya, Pekalongan juga menawarkan beberapa tempat wisata yang sayang kalau dilewatkan. Ada berbagai destinasi menarik di Kota Pekalongan yang dapat Anda kunjungi bersama teman, keluarga, maupun pasangan.

Di tempat tersebut pengunjung akan merasakan sensasi menikmati alam yang indah dan romantis. Tak heran, jika beberapa destinasi wisata tersebut menjadi tujuan utama untuk membuat momen santai mengesankan bersama orang tersayang.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Berikut beberapa referensi tempat wisata romantis yang bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke Pekalongan bersama orang yang Anda sayangi.

1. Puncak Tugu Petungkriono

Agar dapat melihat pemandangan menakjubkan di atas puncak Pegunungan Kandeng, pengunjung harus mendaki sejauh 1,5 jam dari basecamp. Akses menuju ke puncak tugu Petungkriyono memang terbilang sulit, yaitu dengan jalanan bebatuan dan berliku.

Namun setelah sampai Anda tidak akan dibuat rugi oleh pemandangannya. Semua usaha itu akan terbayar lunas saat Anda menyaksikan indahnya pemandangan Pegunungan Kandeng dari atas puncak.

Disediakan juga camping area untuk pengunjung yang ingin berkemah di sana. Pada malam harinya pemandangan indah gemerlap kota Pekalongan akan menemani aktivitas bermalam Anda semakin romantis.

Tak hanya itu, momen sunrise dan sunset di puncak tugu Petungkriyono ini menjadi momen favorit para pengunjung.

2. Telaga Sigebyar

Berada di bawah kaki Pegunungan Kendeng dengan ketinggian 1.500 mdpl, terhampar Telaga Sigebyar yang cantik. Momen paling eksotis di telaga ini adalah saat kabut tebal yang kian memudar dan mengelilingi pepohonan rimbun sekitar telaga.

Ditambah dengan suara alam pegunungan dan beberapa burung yang mengitari telaga akan membuat semakin lengkap suguhan pemandangan eksotis di telaga Sigebyar ini.

3. Black Canyon

Tempat wisata selanjutnya ada Black Canyon dengan ciri khasnya memiliki kolam air terjun yang diapit tebing-tebing berwarna hitam. Perpaduan kekayaan alam dan udara yang segar menjadikan tempat ini sebagai primadona masyarakat Pekalongan.

Tempat ini sangat cocok bagi pecinta alam dan petualang yang ingin menguji adrenalin. Selain aktivitas air, di Black Canyon ini Anda juga dapat melakukan aktivitas bermalam atau camping ditemani suasana alam yang sejuk.

4. Mangrove Park

Selain fungsi utama ditanamnya pohon mangrove di perairan Pekalongan untuk mencegah terjadinya abrasi laut, kawasan ini juga sudah diresmikan sebagai kawasan wisata.

Dibangun jembatan indah di sekelilingnya. Pemandangan yang indah dan asri akan Anda dapatkan saat berkunjung ke Magrove Park.

Tak ada salahnya jika Anda menikmati suasana di Mangrove Park dengan berjalan di jembatan sambil mengelilingi hutan bakau. Tempat yang tenang dan nyaman ditambah indahnya sorot matahari sore akan membuat suasana kebersamaan menjadi romantis.

5. Bukit Bintang Kutorejo

Suasana romantis malam hari di Bukit Bintang Kutorejo akan menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Dari atas bukit, Anda dapat melihat pemandangan kota Pekalongan yang tentram.

Suasana yang sejuk dan nyaman akan Anda rasakan di sini. Ketika di malam hari, suasananya mungkin cukup dingin sehingga untuk menghangatkan badan pengunjung dapat membuat api unggun kecil dan harus tetap menjaga kebersihan wilayah sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya