SOLOPOS.COM - Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika saat menyiram air bunga kepada anggota sebagai tradisi kenaikan pangkat, Senin (2/1/2023). (Istimewa/Humas Polres Semarang)

Solopos.com, SEMARANG–Sebanyak 58 anggota Polres Semarang mendapat kenaikan satu tingkat lebih tinggi periode 1 Januari 2023.

Upacara kenaikan pangkat yang digelar dilapangan apel Polres Semarang dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika, Senin (2/1/2023).

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Ada tradisi khusus bagi setiap anggota yang naik pangkat di lingkungan Polres Semarang, yakni penyiraman air bunga secara simbolis kepada perwakilan personel yang naik pangkat oleh Kapolres, Ketua Bhayangkari, dan perwira Polres Semarang, dan dilanjutkan penyiraman kepada seluruh personel yang naik pangkat.

“Tradisi ini memberi arti bahwa dengan pangkat baru yang diemban saat ini, kekurangan yang dulu dulu dapat luntur sehingga personel dapat lebih semangat, lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Kapolres, Senin (2/1/2023).

Tahun Baru 2023 ini sebanyak 58 anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri atas 5 anggota dari Iptu ke AKP, 6 anggota dari Ipda ke Iptu, 11 anggota dari Aipda ke Aiptu, 16 anggota dari Bripka ke Aipda, 7 anggota dari Brigadir ke Bripka, 11 anggota dari Briptu ke Brigadir dan 2 anggota dari Bripda ke Briptu.

“Kami ucapkan selamat kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, dengan menyandang pangkat baru berarti amanah dan tanggung jawab yang diemban oleh para personel yang naik pangkat juga kami harap semakin meningkat. Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motovasi dan semangat untuk lebih baik lagi dalam pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Kapolres.

Setelah kegiatan upacara berkahir dengan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Semarang Ade Yovan serta diikuti seluruh PJU dan Pengurus Bhayangkari Cabang Semarang, Kapolres menyalami satu per satu personel yang naik pangkat dengan didampingi istri/suami masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya