SOLOPOS.COM - Ilustrasi riset, penelitian, dan pengembangan. (litbang.kemndagri.go.id)

Solopos.com, SEMARANG — Sebanyak enam peneliti Universitas Diponegoro (Undip) Semarang masuk dalam daftar Top 2 Percent Scientist Worldwide 2023 yang dirilis oleh Stanford University dan Elsevier. Saat ini, Undip sedang berada dalam fase penguatan universitas riset.

Para peneliti Undip yang masuk dalam daftar Top 2 Percent Scientist Worldwide 2023, yakni Prof. Sugiharto dan Joko Mariyono dari Fakultas Peternakan dan Pertanian. Selanjutnya Prof. Hadiyanto, Prof Heru Susanto, Achmad Widodo, dan Jamari dari Fakultas Teknik.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Undip Semarang, Jamari, menyampaikan database pemeringkatan tersebut mengelompokkan para ilmuwan dalam 22 bidang ilmiah dan 174 sub-bidang ilmiah.

“Pemilihan didasarkan pada 100.000 ilmuwan teratas atau peringkat persentil dua persen atau lebih,” katanya dalam siaran pers seperti dikutip dari Antara, Selasa (17/10/2023).

Jamari mengatakan Undip mendorong para peneliti melakukan riset dan mengupayakan hasilnya diterbitkan di jurnal nasional dan internasional bereputasi tinggi.

“Penelitian yang dihasilkan tersebut diharapkan berdampak pada kebermanfaatan masyarakat dan kemajuan bangsa,” katanya.

Sumber: Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya