SOLOPOS.COM - Acara Gebyar Lunas PBB-P2 Tahun 2023 di Pendapa Kabupaten Pati, Kamis (31/8/2023). (patikab.go.id)

Solopos.com, PATI-Sebanyak delapan kecamatan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, telah lunas PBB-P2 100 persen. Hal itu terungkap dalam acara Gebyar Lunas PBB-P2 Tahun 2023 yang diadakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati.

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro pada Kamis (31/8/2023), membuka acara  yang digelar di Pendapa Kabupaten Pati.  Dalam acara tersebut juga diadakan pembagian doorprize untuk warga yang taat membayar PBB-P2.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Selain Pj Bupati Pati, acara ini juga dihadiri oleh, Kepala Sekretaris Daerah, Kepala Bidang PBB-P2 dan PBHTB, Perwakilan DPRD Pati, Perwakilan Bank Jateng, Kepala OPD terkait, seluruh Camat se-Kabupaten Pati atau yang mewakili dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pati menyampaikan apresiasi kepada 8 camat yang wilayahnya sudah 100% membayar PBB-P2. Ada pun 8 daerah tersebut, antara lain Kecamatan Gembong, Kecamatan Winong, Kecamatan Jaken, Kecamatan Batangan, Kecamatan Puncakwangi, Kecamatan Tambakromo, Kecamatan Juwana dan Kecamatan Gunungwungkal.

PJ Bupati Pati berharap melalui kegiatan Gebyar Lunas PBB-P2 yang diselenggarakan oleh BPKAD mampu memicu peningkatan pendapatan dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Tentunya apa yang dilakukan oleh teman-teman BPKAD ini, adalah suatu langkah positif yang harapannya nanti kedepan mampu memicu, mampu memacu pergerakan kaitannya dengan sektor pendapatan Pajak Bumi Bangunan [PBB],”  tutur Henggar dikutip dari patikab.go.id pada Jumat (1/9/2023).

Pj Bupati Pati menyampaikan kontribusi dari seluruh elemen masyarakat terkait pembayaran pajak mampu mendukung pembangunan di Kabupaten Pati.

“Apa yang sudah kita terima di Pemerintah Kabupaten Pati ini, juga merupakan hal yang luar biasa. Sehingga itu semua, bisa kita gunakan untuk membiayai banyak hal, baik untuk pembangunan dan kegiatan-kegiatan yang ada di tingkat desa, tingkat kecamatan, tingkat OPD, dan untuk Kabupaten Pati”, tutur Henggar,

Sedangkan Kepala Bidang PBB-P2, Sugiharto menyampaikan realisasi PBB-P2 di Kabupaten Pati sampai tanggal 29 Agustus 2023 sebesar 83,2%.

“Realisasi PBB-P2 sampai tanggal 29 Agustus 2023, dari ketetapan sekitar 29,8 milliar dengan target Rp28 miliar per tanggal 29 Agustus realisasinya sebesar 83,2% atau sekitar Rp24,7 milliar dari ketetapan, sedangkan dari target, realisasi sudah mencapai 88,38% dengan jumlah wajib pajak sesuai SPPT sebanyak 795.214 wajib pajak,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya