SOLOPOS.COM - Para pelaku penyerangan sejumlah orang dengan senjata tajam di kawasan Pasar Dargo, Kota Semarang, saat didatangkan ke Mapolrestabes Semarang, Selasa (24/1/2023). (Solopos.com-Antara/I.C. Senjaya)

SEMARANG, Solopos.comPolrestabes Semarang meringkus delapan pelaku penyerangan terhadap sejumlah orang yaang terjadi di sekitaar ruko Pasar Dargo Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (22/1/2023) dini hari. Sementara itu, tiga orang lainnya hingga kini masih dalam buruan aparat polisi.

“Delapan pelaku sudah ditangkap, tiga lainnya masih diburu,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol.Irwan Anwar di Semarang, Selasa.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Menurut dia, penyerangan yang terekam kamera CCTV tersebut diduga dipicu oleh permasalahan saling pandang antara pelaku dan korban. Salah seorang pelaku yang tidak terima karena merasa dipelototi oleh korban saat membeli rokok di sekitar Pasar Dargo Semarang.

Ia pun kemudian mengajak rekan-rekannya untuk melakukan penyerangan terhadap orang-orang yang merasa memelototinya di kawasan pasar itu.

“Ada dua orang yang menjadi korban penyerangan itu,” katanya.

Para tersangka selanjutnya dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan.

Kapolrestabes Semarang menyebutkan fenomena penyerangan oleh sekelompok orang di wilayah Ibu Kota Jawa Tengah ini semakin marak terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

Ia pun mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kejahatan seperti itu karena polisi akan selalu melakukan pengawasan melalui CCTV yang tersebar di sejumlah lokasi di Kota Semarang.

“Terlebih lagi, jangan mudah terhasut oleh informasi yang dampaknya akan merugikan masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya