SOLOPOS.COM - Pengumuman pengalihan arus menuju Simpang Lima Semarang untuk mempelancar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023, Minggu (23/7/2023). (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Sejumlas ruas jalan yang mengarah ke Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah (Jateng), dialihkan sementara pada Minggu (23/7/2023) siang. Pengalihan arus tersebut dalam rangka mempelancar pergelaran Hari Anak Nasional (HAN) 2023 yang diadakan di Kota Semarang.

Pantauan Solopos.com, penutupan tersebut dimulai dari Jalan Pahlawan, Jalan Pandanaran, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ahmad Dahlan, dan Jalan Gajah Mada. Penutupan dimulai pada Minggu pukul 12.00 WIB hingga selesai acara.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Pengendara pun untuk sementara ini bisa melewati jalur-jalur lain atau memutar arah. Hal itu mulai dari Jalam Mayjen Sutoyo, Jalan Veteran, hingga Jalan Kiai Saleh.

“Belum di tutup sih ini. Masih bisa lewat tadi di sekitaran Simpang Lima. Tapi sudah mulai ada petugas-petugasnya [Dinas Perhubungan dan kepolisian]. Kayaknya bentar lagi mau ditutup,” kata pengguna jalan yang baru lewat Jalan Pahlawan, Frans Agil, 28, Minggu (23/7/2023) siang.

Sekadar informasi, rangkaian peringatan acara HAN 2023 di Kota Semarang sendiri sudah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu. Pada Kamis (20/7/2023), ada kegiatan Forum Anak Nasional yang dihadiri 750 anak dari seluruh Indonesia.

Kemudian ada pengukuhan dan sertijab Pengurus Forum Anak periode 2023-2025 di Taman Budaya Raden Saleh. Lalu, penganugerahan Kota Layak Anak oleh Kementerian PPPA di Hotel Padma.

Pada puncak acara atau Minggu ini, acara akan dihadiri Wakil Presiden (Wapres), Maruf Amin hingga beberapa artis nasional. Di antaranya Raffi Ahmad, Woro, Ndarboy, Nagita Slavina, hingga Putri Ariani. Tak hanya itu, bakal ada kegiatan pentas musik dan pergelaran seni.

“Pada saat puncak peringatan Hari Anak Nasional, diperkirakan sebanyak 2.500 undangan hadir secara langsung dan 10.000 orang yang akan hadir secara daring,” ujar Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita) dalam keterangannya, Sabtu (22/7/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya