SOLOPOS.COM - Water sliding di tengah aliran air di Curug Bajing Pekalongan. (Istimewa/Akun Facebook Rekreasi Curug Bajing – CUBA Pekalongan)

Solopos.com, PEKALONGAN — Musim kemarau telah tiba. Berwisata di tempat yang menyegarkan menjadi pilihan paling tepat untuk menghilangkan kepenatan.

Salah satu destinasi wisata yang menawarkan keseruan di musim kemarau ini adalah Curug Bajing di Pekalongan. Keindahan alam Pekalongan semakin bertambah dengan pesona Curug Bajing yang memikat hati.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Di tengah teriknya sinar matahari, Curug Bajing menyajikan air terjun dengan debit air deras yang memanjakan mata dan menghadirkan suasana yang sejuk menjadi daya tarik utama bagi para pencinta wisata alam. Pengunjung dapat merasakan kesejukan alam dan mendengarkan gemercik air yang menenangkan hati.

Dilansir dari laman website visitjawatengah.jatengprov.go.id pada Selasa (1/8/2023), tak hanya menjadi tempat untuk menikmati keindahan alam, Curug Bajing juga menawarkan sensasi water sliding yang menarik bagi para pengunjung. Water sliding di Curug Bajing menjadi salah satu wahana yang paling diminati oleh para pengunjung.

Sensasi meluncur di aliran air menggunakan ban dalam mobil dan perlengkapan pengaman lainnya memberikan pengalaman yang mendebarkan dan tak terlupakan. Aktivitas ini menjadi pilihan yang tepat bagi pengunjung yang mencari sensasi berbeda dan ingin menikmati keindahan alam sekaligus merasakan sensasi adrenalin.

Aktivitas lainnya yang digandrungi pengunjung adalah camping ground dengan pemandangan Curug Bajing dan kawasan Pegunungan Petungkriyono. Suara gemercik air terjun yang menyejukkan, diiringi hembusan angin sejuk dari pegunungan, menciptakan suasana yang damai dan menenangkan hati.

Para pengunjung dapat merasakan koneksi yang lebih mendalam dengan alam ketika mereka tidur di tenda dan terbangun dengan pemandangan alam yang memesona.

Berlokasi di Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, dibutuhkan waktu sekira 1 jam 40 menit dengan jarak tempuh sekira 45 kilometer dari Alun-alun Kota Pekalongan.

Dengan kombinasi keindahan air terjun yang menakjubkan, sensasi water sliding yang mengasyikkan, camping ground yang menawan, pengunjung juga bisa berkesempatan untuk menikmati kopi Petung khas Petungkriyono.

Jadi destinasi dengan beragam sensasi yang ditawarkan, Curug Bajing Pekalongan menjadi tempat ideal untuk melepaskan penat dan menikmati liburan yang tak terlupakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya