SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan PM Singapura Lee Hsien Loong (kiri) pada pertemuan bilateral di Semarang, Jateng, , Senin (14/11/2016). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Agenda Presiden Jokowi dan PM Lee Hsien Loong di Semarang antara lain melakukan pertemuan bilateral.

Semarangpos.com, SEMARANG — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (14/11/2016).

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba lebih dahulu di Wisma Perdamaian di Kota Semarang, sekitar pukul 09.30 WIB. Rombongan kepala negara melakukan penerbangan langsung dari Jakarta.

Penyambutan atas kehadiran PM Lee di Kota Semarang dilakukan meriah dengan jajaran barisan para siswa sekolah yang mengenakan seragam atau pakaian adat Nusantara, disambung dengan barisan tentara keraton. PM Lee juga disambut dengan tarian Jawa dan atraksi dua barongsai.

PM Lee bersama istri Ho Ching tiba di Wisma Perdamaian pada sekitar pukul 09.50 WIB dengan berjalan kaki dari arah gerbang wisma didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Setelah acara penyambutan tersebut, Presiden Jokowi dan PM Lee langsung melakukan pertemuan bilateral di Wisma Perdamaian. Pertemuan itu membahas sejumlah kerja sama termasuk kesepakatan antardua negara yang akan ditandatangani.

Sesuai rencana, pertemuan kedua kepala negara tersebut meliputi sejumlah kegiatan di antaranya Indonesia-Singapura leaders retreat tête-á-tête, pertemuan bilateral, serta penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) hasil kerja sama pemerintah Indonesia dan Singapura.

Seusai jamuan makan siang bersama, Presiden Joko Widodo dan PM Lee Hsien Loong beserta rombongan juga diagendakan melakukan peresmian pembukaan Kawasan Industri Kendal Park By The Bay yang berada di Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Di kawasan ini, Presiden dan PM Lee Hsien Loong diagendakan melakukan peninjauan sebelum kembali ke Semarang.

Presiden dan Ibu Negara Iriana direncanakan kembali ke Jakarta pada malam hari dengan menggunakan pesawat kepresidenan. Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Semarang, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negar Pratikno, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya