SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Semarang antara lain mengunjungi Pasar Sampangan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mengaku tidak mengetahui alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Pasar Sampangan, Semarang.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

“Kami hanya menerima pemberitahuan dari Sekretariat Negara tentang agenda kunjungan Presiden ke Pasar Sampangan,” kata Kepala Bagian Humas Pemkot Semarang Achyani kepada Semarangpos.com, Selasa (9/8/2016).

Presiden Jokowi diagendakan blusukan ke Pasar Sampangan di Jl. Menoreh Raya, Semarang, Rabu (10/8/2016) sekitar pukul 08.00 WIB-09.00 WIB. Kedatangan Presiden di Pasar Sampangan akan disambut Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan pejabat Pemkot Semarang lainnya.

Achyani lebih lanjut mengatakan Pemkot Semarang tidak pernah diajak koordinasi oleh pihak Sekretariat Negara mengenai lokasi yang akan dikunjungi Presiden. “Mungkin ada alasan khusus dari Presiden Jokowi untuk mengunjungi Pasar Sampangan. Pemkot Semarang hanya menerima saja,” ujarnya.

Menurut Achyani, tidak ada persiapan khusus dilakukan Pemkot Semarang untuk menyambut kedatangan Presiden. “Presiden Jokowi orangnya juga senang apa adanya sehingga tidak ada persiapan khusus,” tandasnya.

Mengenai kegiatan Jokowi di Pasar Sampangan, Achyani mengatakan berdialog dengan para pedagang pasar. “Rencananya juga ada wawancara dengan media asing,” ungkapnya tanpa menyebutkan nama media asing.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya