SOLOPOS.COM - Peserta pawai mengusung ogoh-ogoh atau patung raksasa yang melambangkan sifat buruk saat Karnaval Seni Budaya Lintas Agama di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (2/4/2017). (JIBI/SOLOPOS/Antara/R. Rekotomo)

Agenda di Kota Semarang sepanjang April 2017 ini diisi oleh berbagai event.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sepanjang April 2017 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan mengadakan berbagai agenda guna mendongkrak potensi wisata. Beberapa event itu, bahkan sudah digelar di awal April 2017, seperti Karnaval Seni Budaya Lintas Agama dan Pawai Ogoh-Ogoh di sepanjang Jl. Pemuda, Minggu (2/4/2017).

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Informasi yang diterima Semarangpos.com dari Dinas Pariwisata Kota Semarang, Jumat (31/3/2017), masih ada banyak lagi event atau agenda yang akan berlangsung sepanjang April ini. Berikut agendanya:

  1. Pameran Buku Murah

Pameran Buku Murah merupakan event yang digelar Pemkot Semarang dua kali dalam setahun. Di bulan April ini, agenda tersebut akan digelar di Gedung Wanita, Jl. Sriwijaya, Semarang, mulai Rabu-Senin (5-11/4/2017) nanti.

Di event ini, pengunjung bisa membeli berbagai buku baik yang diperuntukan untuk anak-anak, dewasa, hingga dewasa. Sesuai dengan nama event ini, tentunya buku-buku yang disajikan dalam pameran ini dijual dengan harga murah.

  1. Semarang Great Sale

Agenda ini diperuntukan bagi Anda yang hobi berbelanja. Di event ini, semua barang dijual dengan harga khusus karena mendapatkan diskon. Event ini akan berlangsung selama satu bulan, mulai 16 April-15 Mei di berbagai mal, hotel, tempat oleh-oleh, dan tempat wisata.

Selain menyajikan produk-produk dengan harga murah, selama ini kegiatan ini pengunjung juga akan disajikan berbagai event seni dan budaya.

  1. Pergelaran Wayang Kulit

Pada tanggal 2 Mei 2017 nanti, Kota Semarang akan memperingati Hari Jadi ke-470. Sebelum perayaan, Pemkot Semarang pun telah menyiapkan berbagai event guna menyambut HUT itu, salah satunya pergelaran wayang kulit.

Pergelaran wayang kulit menyambut hari jadi Kota Semarang itu akan digelar di halaman Balai Kota Semarang, Sabtu (22/4/2017).

  1. Festival Dalang

Selain akan mengadakan pergelaran wayang kulit, Pemkot Semarang juga berencana menggelar Festival Dalang pada April 2017 ini. Festival ini akan menyuguhkan penampilan para dalang muda asal Kota Semarang.

Agenda yang bertujuan untuk melestarikan budaya tradisional itu akan digelar di Gedung Sobokarti, Jl. Cipto, Semarang, mulai Minggu-Sabtu (23-29/4/2017).

  1. Nusantara Pesta Wisata

Agenda ini merupakan pameran wisata yang menampilkan berbagai destinasi wisata di Kota Semarang. Pameran ini akan diadakan di Paragon Mall, Jl. Pemuda, Semarang.

  1. Gebyar Keroncong

Agenda musik keroncong rutin digelar setiap bulannya oleh Pemkot Semarang dengan tajuk Gebyar Keroncong. Agenda ini digelar di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Jl. Sriwijaya, Semarang, setiap Rabu pekan ketiga setiap bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya