SOLOPOS.COM - Poster Lomba Video Iklan Layanan Publik. (Instagram-@pemkot_semarang)

Agenda sepanjang April-Mei ini dimeriahkan dengan berbagai lomba untuk menyambut hari jadi ke-470 Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kota Semarang akan merayakan hari jadi ke-470 pada 2 Mei 2017. Sederet acara untuk menyambut ulang tahun itu pun telah disiapkan Pemkot Semarang sejak April ini.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Dikutip dari laman berita Antara, Kamis (6/4/2017), sederet perlombaan telah disiapkan Pemkot Semarang untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Semarang itu. Berbagai perlombaan itu, antara lain Foto Kontes Semarang Fantastik, Lomba Drone, Lomba Desain Logo Kado HUT ke-470 Kota Semarang, Lomba Aplikasi Android, hingga Lomba Vlog bertema Seandainya Sehari Jadi Hendi, Saya Akan…

“Ada 11 lomba dan satu workshop yang kami gelar dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-470 Kota Semarang,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kota Semarang Nana Storada.

Selain lomba-lomba itu, ada juga lomba lain yang digelar, seperti lomba foto bertema Potret Atraktif Sekolah, lomba PMI Henry Dunant, lomba video iklan layanan publik, lomba nasyid, lomba dai, dan Lomba Vlog Cah Semarang Bangga Semarang.

“Kami libatkan komunitas, masyarakat umum, pelajar, dan juga kalangan mahasiswa. Ya, harapan kami mereka bisa berpartisipasi memberikan masukan untuk memajukan Kota Semarang,” imbuh Nana.

Untuk media sosial yang dijadikan sarana perlombaan, lanjut Nana, mulai Instagram hingga Youtube. Peserta juga bisa mengirimkan karya untuk dilombakan melalui email, android, maupun rekaman video.

“Banyak media yang bisa digunakan, seperti Instagram, Youtube, dan sebagainya. Namun, peserta dituntut menunujukkan kreativitas dan orisinalitas atas karya yang mereka buat,” kata Nana.

Dari seluruh lomba yang digelar untuk memeriahkan HUT Ke-470 Kota Semarang, penyerahan hadiahnya dilakukan serentak bertepatan pada hari jadi kota tersebut, yakni 2 Mei 2017.

Ketua Panitia Lomba Video Iklan Layanan Publik Heri Riyana menjelaskan peserta dipersilakan mengeksplorasi sektor pelayanan publik yang berada di lingkup Pemkot Semarang.

“Silakan ambil video di mana saja. Yang penting, pelayanan publik di lingkup Pemkot Semarang. Pengambilan video pada rentang 20 Maret-20 April 2017,” kata Ketua Forum Wartawan Balai Kota Semarang itu.

Video, kata dia, dapat diunggah melalui akun Instagram dengan mem-follow akun @hendrarprihadi dan @pemkot_semarang, serta menambahkan tagar #Pemkotsemarang, #LombaILPSmg, dan #HUT470Kotasemarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya