SOLOPOS.COM - Pabrik Gula Jatibarang, Brebes. (Istimewa/Google Maps Agrowisata Besaran Hijau Pabrik Gula Jatibarang)

Solopos.com, BREBES — Bagi sebagian orang mungkin dianggap membosankan jika hanya melihat-lihat tempat bersejarah saat mengisi waktu liburan. Tapi tidak ada yang namanya bosan bagi Anda yang berkunjung ke Agrowisata Besaran Hijau Jatibarang, Brebes ini.

Berada dalam satu kompleks, Taman Besaran Hijau ini berada tepat di seberang Pabrik Gula Jatibarang. Kedua tempat wisata ini sangat kontras, di mana yang satu jadi tempat belajar sejarah, satunya jadi tempat santai untuk seru-seruan. Jadi cocok bagi yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama orang terdekat.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Lokasi Taman Besaran Hijau beralamat di Jalan Raya Timur Jatibarang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rute menuju lokasi pun mudah dijangkau, dari pusat kota Brebes hanya memakan waktu sekitar 20 menit.

Dilansir dari jatibarang.brebeskab.go.id, Besaran Hijau hadir sebagai agrowisata edukasi yang bernuansa heritage di Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes. Wisata besaran hijau menyuguhkan berbagai macam wahana wisata, antara lain ada wahana kereta api, kolam renang, terapi ikan dan masih banyak lainnya.

Keberadaan Taman Besaran Hijau tidak dapat dipisahkan dari Pabrik Gula Jatibarang, sebuah pabrik yang mengolah tebu menjadi gula yang mulai beroperasi sekitar tahun 1842 dan berakhir beroperasi pada 2017.

Hingga kini, di dalam bangunan pabrik tersebut masih menyimpan mesin-mesin yang dulu sering digunakan. Di saat sekarang dijadikan salah satu lokasi wisata sejarah yang ada di Kabupaten Brebes.

Bagi yang penasaran dengan tempat wisata ini, pengunjung tak perlu khawatir soal harga tiketnya. Tentunya tidak akan membuat kantong jebol, pengunjung hanya perlu membayar biaya tiket masuk sekitar Rp5.000 sudah bisa menikmati seluruh kawasan wisata sepuasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya