SOLOPOS.COM - Pemandangan hijau nan sejuk di Kebun Teh Kaligua Brebes. (Istimewa/Visitjawatengah.jatengprov.go.id)

Solopos.com, BREBES — Tak banyak orang yang tahu jika Kabupaten Brebes menyimpan keindahan alam dengan pesona wisatanya. Salah satunya yaitu Kebun Teh Kaligua Brebes dengan berbagai macam spot dan wahana menarik di dalamnya.

Destinasi wisata alam Agrowisata Kaligua ini berada di kaki Gunung Slamet di lereng bagian Barat Daya, tepatnya di Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Akses menuju ke destinasi ini juga cukup mudah dan berjarak kurang lebih 75 km dari pusat kota.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Melansir dari laman resmi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes, Kebun Teh Kaligua Brebes merupakan salah satu perkebunan teh peninggalan penjajahan kolonial Belanda. Lokasi ini menjadi tempat wisata populer dan favorit di Brebes.

Pemandangan hamparan hijau tanaman teh dengan latar Gunung Slamet semakin memanjakan mata wisatawan yang berkunjung ke sini. Suhu udara terasa sejuk karena berada di ketinggian antara 1.200 mdpl-2.050 mdpl.

Di musim penghujan suhu udara mencapai 8-22° C. Sedangkan di musim kemarau akan lebih dingin, yaitu berkisar 4-12° C. Maka tak heran, jika Kaligua sering diselimuti kabut tebal.

Kebun Teh Kaligua Brebes bukan sekedar kawasan perkebunan. Kawasan ini menyimpan eksotisme alam yang sungguh mempesona. Wisata ini cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu santai setelah seharian beraktivitas.

Dengan menghirup udara segar dan menikmati panoramanya akan menenangkan jiwa dan pikiran bagi siapapun yang ingin berkunjung ke sini. Selain berkeliling di kebun teh, Anda juga bisa mencoba spot foto menarik di Agrowisata Kebun Teh Kaligua Brebes yang recommended untuk dieksplorasi.

Salah satunya yaitu berfoto dengan landmark khasnya cangkir bertuliskan teh Kaligua. Anda bisa juga melakukan aktivitas outbound, camping, ataupun renang di kolam yang telah disediakan pengelola. Masih banyak lagi wahana permainan menarik yang ada di tempat ini yang bisa Anda coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya