SOLOPOS.COM - Pemandangan di Kebun Teh Tambi Wonosobo. (Istimewa/Instagram @avindasariii)

Solopos.com, WONOSOBO — Selain Dieng, Kebun Teh Tambi juga menjadi destinasi wisata populer di Wonosobo yang dapat dinikmati di hari libur atau akhir pekan. Wisata ini sangat populer di kalangan anak muda sehingga banyak warganet yang penasaran akan pesonanya, bahkan hingga wisatawan luar kota/daerah.

Kebun Teh Tambi berada di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Sindoro memberikan suasana yang sejuk dan segar.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Perkebunan ini berada di atas ketinggian dengan tinggi mencapai 1.500 mdpl dengan luas sekitar 829.14 hektare. Anda bisa melihat perkebunan teh hijau dengan udara sejuk khas pegunungan Dieng.

Ditambah pemandangan Gunung Sindoro yang terlihat jelas dari perkebunan dapat menjadi obat pelepas penat setelah beraktivitas.

Disediakan juga jembatan kayu panjang yang dipasang di tengah kebun sebagai akses pengunjung untuk berkeliling di sekitar Kebun Teh Tambi. Di sana akan tampak seluruh hamparan hijau perkebunan teh Desa Tambi yang menyejukkan mata.

Selain itu, tak sedikit pengunjung menjadikannya sebagai spot foto menarik. Dengan latar belakang Gunung Sindoro yang megah, foto yang Anda dapatkan semakin memuaskan dan layak dibagikan ke media sosial.

Suasana kebun yang nyaman juga sering dimanfaatkan sebagai area piknik santai. Sambil menggelar tikar, Anda bisa menikmati bekal yang sudah dibawa sembari bercengkrama bersama teman.

Bagi Anda yang ingin bermalam di suasana alam Kebun Teh Tambi, disediakan juga camping area yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan berkemah bersama teman atau keluarga.

Lantaran lokasinya berada di lereng gunung, Anda harus menyiapkan pakaian tebal untuk menghangatkan dinginnya malam Desa Tambi.

Selain menginap dengan cara berkemah, Anda juga bisa menyewa beberapa penginapan atau vila yang ada di sekitar kawasan Desa Tambi, Wonosobo.

Di lokasi ini, pihak pengelola perkebunan Teh Tambi juga telah menyediakan wisata edukasi. Mereka menawarkan beberapa paket tur yang bisa dipilih wisatawan yang berkunjung, salah satunya Tour Tea Walk.

Dengan adanya tur ini, Anda bisa melihat secara langsung sekaligus belajar bagaimana proses pembuatan teh Tambi mulai dari memetik hingga siap kemas. Ada pemandu wisata yang menemani juga siap menjelaskan berbagai jenis teh dan bagaimana sejarah teh ini berdiri.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Kebun Teh Tambi, jangan khawatir tidak bisa mengunjunginya setiap saat. Namun, bagi Anda yang tidak ingin ketinggalan momen melihat indahnya hamparan hijau Kebun Teh Tambi dengan latar belakang Gunung Sindoro dengan jelas, usahakan tidak datang saat malam hari karena tempat ini menjadi sangat gelap dan sepi.

Kecuali jika Anda berniat untuk berkemah di sini. Anda bisa datang kapan pun. Pastikan juga Anda datang disaat cuaca cerah agar pemandangan yang terlihat semakin indah. Dengan begitu, liburan Anda di Kebun Teh Tambi ini akan terasa lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya