SOLOPOS.COM - Kunjungan Kanwil Kemenag Jateng ke kantor JAI Jl. Erlangga Raya No 5 Pleburan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang pada Rabu (25/10/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Ijtima Nasional Majelis Ansharullah Indonesia yang rencananya digelar 17-19 November 2023 di Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah (Jateng), batal digelar.

Hal itu diungkapkan Dodi Setyawan, ketua panitia ijtima Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) seusai berdialog dengan Kepala Kanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad, yang berkunjung ke kantor JAI Jl. Erlangga Raya No 5 Pleburan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang pada Rabu (25/10/2023).

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Kami mewakili ketua Jemaah Ahmadiyah di Badan Anshorullah di wilayah Jateng berterima kasih kepada semua pihak. Terutama dalam hal ini Kakanwil Depag Jateng, Bapak Musta’in Ahmad,” ujar Dodi dalam keterangan tertulis.

Sebagai ketua panitia penyelenggara, Dodi mengungkapkan tentang rencana kegiatan yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 November 2023.

“Namun dengan adanya beberapa elemen masyarakat yang belum bisa memberikan fasilitas, maka kami harus banyak bersilaturahmi terlebih dahulu. Kami harus banyak membuka diri dan menjelaskan apakah Ahmadiyah itu. Kami diberi waktu tahun depan untuk bisa membuka diri menjelaskan kepada masyarakat dan tokoh-tokoh agama bahwa Ahmadiyah bagian dari muslim,” jelasnya.

Dodi menegaskan, pihaknya menghargai kehadiran Kakanwil di markas JAI, dan dengan besar hati kegiatan ijtima ditangguhkan. Pada kesempatan yang sama, Kakanwil Musta’in mengungkapkan rasa syukurnya.

“Saya bersyukur, ini jadi lantaran atau wasilah. saya datang ke markas JAI, karena teman-teman JAI Anshorullah ini sudah beberapa kali datang ke kantor [kanwil]. Kami juga sering bertemu di banyak kegiatan. Karena ada momentum [rencana ijtima] ini, kini kita jadi bertemu lagi di sini,” katanya.

Musta’in Ahmad menyatakan dirinya menaruh hormat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada JAI khususnya Dodi dan  panitia itjtima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya