SOLOPOS.COM - Ilustrasi Rapat Koordinasi Partai Demokrat, Selasa (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) memberikan keterangan pers dengan didampingi Ani Yudhoyono (kedua dari kanan), Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (kanan), Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan (ketiga dari kiri) dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Max Sopacua (kiri) seusai menghadiri Rapat Koordinasi Partai Demokrat di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (30/9/2014). Susilo Bambang Yudhoyono selaku presiden RI akan mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undangan (Perppu) terkait UU Pilkada yang beberapa waktu lalu ditetapkan DPR dengan menghapuskan pilkada langsung. (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Presiden SBY (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan Museum Paviliun 5 di kompleks Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Jumat (17/10/2014).

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Paviliun merupakan tempat tinggal bagi taruna terbaik Akmil dan Susilo Bambang Yudhoyono pernah menempati Paviliun 5 tersebut pada 1973. Museum Paviliun 5 berisi koleksi sejumlah perlengkapan yang pernah digunakan Susilo Bambang Yudhoyono saat menjadi taruna Akmil.

Hadir pada peresmian museum tersebut, antara lain Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Menteri Pertahanan, Gubernur Jawa Tengah, Panglima TNI, KSAD, KSAL, dan KSAU.

Selain meresmikan Museum Paviliun 5, pada kesempatan tersebut Presiden juga meresmikan Skuadron Udara XVI Pekan Baru dan Batalyon Infanteri X Marinir Batam.

“Saya menyambut baik hadirnya kekuatan baru jajaran TNI AU yaitu Skuadron Udara XVI, kekuatan udara di era modern sangat penting, oleh karena itu Angkatan Udara harus semakin tangguh kuat dan moderen dan harus mampu menjaga wilayah udara yang terbentang luas dari Sabang hingga Merauke,” katanya seperti dikutip Antara.

Presiden juga menyambut baik hadirnya pangkalan baru yang merupakan pos depan tempur bagi negara kepulauan Indonesia, yaitu dibangunnya Batalyon Infanteri X Marinir yang akan memperkuat jajaran kekuatan marinir.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas dibangunnya Museum Paviliun 5 ini, Insya Allah akan memberikan semangat, inspirasi, dan motivasi bagi para taruna untuk meraih cita-cita,” katanya Ia berharap museum tersebut menjadi saksi sejarah dari masa ke masa yang menjadi pusat komando dan pengendalian jajaran korp taruna.

“Di sinilah kami belajar untuk memimpin, berlatih berkomunikasi sebelum menjadi perwira militer. Mudah-mudahan ini bisa dilihat para taruna dan para calon taruna untuk memberikan inspirasi kepada mereka semua,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya