SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencabulan dan pemerkosaan. (Freepik)

Solopos.com, SEMARANG — Enam pelaku pemerkosaan gadis di bawah umur di Kabupaten Brebes, Jateng telah ditangkap anggota Satreskrim Polres Brebes, Selasa (17/1/2023) sore. Kasus pemerkosaan yang dilakukan para remaja itu diketahui sempat berakhir damai dan viral di media sosial (medsos).

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M Iqbal Al-Qudussy, di Semarang, Rabu (18/1/2023). Para pelaku ditangkap di rumah mereka masing-masing.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Dari keenam pelaku, lima di antaranya ternyata masih anak di bawah umur. Sedangkan seorang pelaku sudah dewasa. Keenam pelaku itu masing-masing berinisial AF (17), MFH (15), DAP (15), AM (16), AM (16), dan AD (18).

Selain enam pelaku tersebut, Polres Brebes saat ini juga tengah mengadakan pemeriksaan terhadap empat orang saksi.

“Kapolri dan jajaran berkomitmen kuat menegakkan hukum secara tegas kepada para pelaku kejahatan terhadap wanita dan anak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Kombes Pol. M Iqbal Al-Qudussy.

Diberitakan sebelumnya, aparat Polres Brebes tengah mendalami kasus pemerkosaan gadis di bawah umur yang dilakukan enam remaja di Kabupaten Brebes. Kasus itu sempat viral di medsos karena berakhir damai.

Pendalaman oleh polisi dilakukan seusai mendapat laporan dari sebuah lembaga sosial setempat yang mengadukan dugaan adanya kasus pemerkosaan yang menimpa seorang remaja putri berinisial WD, 15.

“Diperkirakan peristiwa pemerkosaan terjadi pada Desember 2022. Kemudian, dilakukan mediasi oleh pihak desa dan LSM di rumah kepala desa di wilayah Kecamatan Tanjung, Brebes. Mediasi tanpa melibatkan kepolisian,” kata Kasat Reskrim Polres Brebes melalui KBO Satreskrim, Iptu Puji Haryati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya