SOLOPOS.COM - AKP Sugiyarta saat saat serah terima jabatan sebagai Kapolsek Sidorejo Kota Salatiga, Rabu (30/8/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — AKP Sugiyarta resmi menjabat sebagai Kapolsek Sidorejo, Kota Salatiga, Rabu (30/8/2023). Upacara serah terima jabatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari.

AKP Sugiyarta menggantikan Kapolsek sebelumnya yang dijabat AKP Tri Widaryanto. Di waktu sebelumnya, AKP Tri Widaryanto telah mengemban tugas sebagai Kapolsek Sidorejo selama 2 tahun 3 bulan.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Saat ini, AKP Tri Widaryanto sedang menjalani pendidikan Sespima gelombang II tahun 2023. Sedangkan penggantinya, AKP Sugiyarta di waktu sebelumnya bertugas di Pama Polda Jateng.

Kapolres Salatiga dalam amanatnya menyampaikan bahwa mutasi adalah hal yang wajar dan biasa terjadi, apalagi sebagai anggota Polri. Sebagai anggota, sudah teken kontrak untuk siap ditempatkan di mana saja sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Hal ini dimaksudkan menambah pengalaman tugas dan memberi kesempatan untuk mengembangkan diri setiap personel polri.

Hal itu sekaligus sebagai upaya penyegaran yang harus dilakukan secara keberlanjutan agar kinerja Polri tetap terjaga dalam memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Kepada AKP Sugiyarta, Kapolres Salatiga memberikan penekanan agar dengan kemampuan dan pengalaman di tempat tugas lama yang juga pernah menjabat sebagai Kapolsek dapat mempertahankan dan meningkatkan apa yang ditinggalkan pejabat lama.

“Saat ini sudah memasuki tahun politik sehingga perlu kerja keras kita bersama untuk menjaga wilayah hukumnya aman dan kondusif dan mempertahankan Kota Salatiga sebagai salah satu Kota Tertoleran se-Indonesia,” pesan Kapolres Salatiga di Pendopo Mapolres Salatiga, Rabu (30/8/2023).

AKBP Aryuni juga menekankan kepada seluruh personel untuk tetap menjaga kesehatan, disiplin, solid, loyal dan ikhlas, sehingga dapat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya