SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian (kedua dari kanan) dan Gubernur Akpol Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel (kanan) berbincang dengan jajarannya seusai upacara Penutupan Pendidikan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 48 Detasemen Hastadharana 2017 di Semarang, Jateng, Kamis (13/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Akpol Semarang menyatakan tiga taruna Angkatan 48 tak lulus pemdidikan.

Semarangpos.com, SEMARANG — Tiga taruna tingkat IV angkatan 48 Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, dinyatakan tidak lulus pendidikan dengan gelar Sarjana Strata Kepolisian itu.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Gubernur Akpol Semarang Irjen Pol Irjen Rycko Amelza Dahniel di Semarang, Kamis (13/7/2017), mengatakan dari 294 taruna yang menempuh pendidikan, 291 orang di antaranya dinyatakan lulus. Namun, Rycko tidak mengungkapkan penyebab ketiga taruna tersebut tidak lulus.

Dari lulusan sebanyak itu, lanjut dia, terdapat 13 taruna berprestasi yang memperoleh berbagai penghargaan. Sementara itu, ratusan taruna polisi tersebut mengakhiri masa pendidikan dan diwisuda oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di kompleks Akpol Semarang, hari ini.

Seusai wisuda, Kapolri menyampaikan pesan agar para lulusan ini tidak cepat puas. “Terus belajar, asah dan tingkatkan pengetahuan umum,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, tantangan di masa depan akan semakin kompleks. Sementara, menurut dia, polisi dituntut untik lebih transparan dan profesional.

Para lulusan ini selanjutnya akan melaksanakan upacara Prasetya Perwira di Istana Negara pada 25 Juli 2017. Lulusan dari Akpol, Akademi Angkatan Udara dan Akademi Angkatan Laut rencananya akan dilantik bersamaan oleh Presiden Joko Widodo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya