SOLOPOS.COM - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, disambut meriah saat bertemu dengan para pendukungnya. (Istimewa)

Solopos.com, KEBUMEN–Gabungan petani dan masyarakat dari Kecamatan Puring dan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, mendeklarasikan diri mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, yang juga merupakan anak ideologis Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jateng 2024.

Mereka yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka secara nyata melakukan aksi gerilya dengan bahu membahu menyosialisasikan Mas Dar, panggilan akrab Sudaryono, kepada masyarakat Kebumen di setiap desa.

Promosi Fantastis! Setoran BRI untuk Kas Negara Tembus Rp192,06 Triliun

“Karena desa itu kan basis konstituen di Pilkada 2024. Nah, kita harus melakukan aksi gerilya dengan merangkul warga desa untuk memilih Mas Dar,” kata Dewan Pembina Tani Merdeka Kabupaten Kebumen, Parjono, di Balai Pertemuan Desa Purwoharjo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, dalam keterangannya yang dikutip Selasa (21/5/2024).

Menurut Parjono, saat ini di Kecamatan Puring, Tani Merdeka memiliki 23 Koordinator Desa yang berada di bawah komando Sarno sebagai Koordinator Kecamatan.

Sementara di Kecamatan Kuwarasan, kata Parjono, sudah memiliki 22 Koordinator Desa di bawah komando Jati Setyo Utama sebagai Koordinator Kecamatan.

“Setiap koordinator desa akan diberi tugas menyosialisasikan Mas Dar sebagai Cagub Jateng 2024 dari Partai Gerinda. Kami memutuskan mendukung Mas Dar karena percaya akan menjadikan Jateng maju dan mapan,” ujar Parjono menegaskan.

Di Jawa Tengah, Tani Merdeka mendirikan 7.200 posko yang sudah tersebar hampir merata di seluruh desa yang ada di Jateng. Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah mengingat Tani Merdeka Jateng masih terus melakukan konsolidasi kekuatan.

Menurut Ketua Tani Merdeka, Don Muzakir, masing-masing posko memiliki satu koordinator Tani Merdeka yang siap bekerja memenangkan Mas Dar. terkait hal itu, Muzakir mengaku sudah memerintahkan masing-masing koordinator desa Tani Merdeka se-Jateng.

“Kita pokoknya akan all out mengajak teman-teman petani untuk kompak mendukung Mas Dar. Bersama Mas Dar, petani yakin Jateng maju dan mapan,” ungkap Muzakir di tempat terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya