SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (JIBI/Dok)

Ilustrasi (JIBI/dok)

Kanalsemarang.com, SEMARANG- Polisi meringkus seorang pencuri yang menetapkan target sejumlah sekolah di Kota Semarang yang lengang serta minim penjagaan pada malam hari.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kapolsek Tembalang Ajun Komisaris Priyo Utomo di Semarang, Rabu, mengatakan pelaku mengincar sekolah yang minim penjagaan dan kemudian mencongkel pagar serta pintu ruangan sekolah memakai obeng.

“Beraksi di malam hari, masuk dengan cara mencongkel pintu dengan obeng,” katanya seperti dikutip Antara.

Tersangka yang sudah mencuri di lima sekolah di wilayah Tembalang tersebut bernama Hadi Prahmanto,21,warga Meteseh, Tembalang, Semarang.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang hasil curian seperti pengeras suara serta alat absen sidik jari milik salah satu TK di Meteseh.

Dalam aksinya, lanjut Priyo, pelaku menyimpan barang hasil curian setelah berhasil beraksi. Kemudian, pelaku menaiki taksi untuk membawa barang curian itu pergi.

“Barang curian dibawa pakai taksi, kalau ditanya sopirnya bilang kalau dia penjaga sekolah,” katanya. Pelaku selanjutnya dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya