SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)

Aksi massa di Batang membakar sebuah unit bus setelah bus tersebut menabrak pemotor hingga tewas.

Kanalsemarang.com, BATANG-Amuk massa terjadi di Batang, Jawa Tengah. Sebuah bus dibakar karena melawan arah dan menabrak pemotor hingga tewas. Sopir ditangkap polisi.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Kejadian berawal saat Bus Bejeu bernopol K 1458 AL melaju dari arah timur ke barat (Jakarta) di Jalan Raya Dukuh Sawahan Desa Tulis, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, sekitar pukul 22.00 WIB, Kamis (6/8/2015). Saat itu, ada kemacetan karena perbaikan jalan. Sopir bus tak sabar, lalu berpindah jalur dan melaju melawan arah.

Sukses pindah jalur, bus ngebut. Muncul sepeda motor Jupiter bernopol G 6598 CL yang dikemudikan Supriyadi, 23, dari arah berlawanan. Brakk! Tabrakan pun tak terelakkan. Para penumpang bus selamat dan keluar sesaat setelah kejadian.

Korban dilarikan ke RS Qim Batang. Nyawanya tak tertolong. Saat itu juga, kerabat korban dan puluhan warga mendatangi lokasi kejadian. Bus masih ada, tapi sopir yang kemudian diketahui bernama Satrio,36, menghilang. Busnya dibakar.

“Sopir tidak melarikan diri, tapi menyerahkan diri ke Polsek Tulis. Saat ini [sopir] masih diamankan,” tutur Kapolres Batang AKBP Joko Setiono kepada detikcom, Jumat (7/8/2015).

Bus yang berangkat dari Jepara menuju Jakarta itu ludes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya