SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

borgol ILUSTRASI

Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Aksi pencurian di wilayah Kabupaten Temanggung kembali bertambah. Jajaran Polres Temanggung belum lama ini menangkap dua orang spesialis pencuri rumah milik tetangga

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

 

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG – Dua orang pencuri yang sering beraksi di sejumlah rumah tetangganya di Perumahan Villa Asri Madureso Temanggung, Jawa Tengah, dibekuk warga dan diserahkan kepada pihak kepolisian, Senin.

Kedua pencuri yang kini mendekam di tahanan Polres Temanggung tersebut, yakni Kevin Simamora,17 dan Andri Hutabarat,18, asal Barus, Kabupaten Tepanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara.

Mereka sebagai sales alat-alat rumah tangga tersebut mengontrak sebuah rumah di perumahan Villa Asri Madureso sejak dua bulan lalu.

Kevin mengaku beberapa kali melakukan aksi pencurian hanya sendirian, tanpa mengetahui bahwa temannya Andri juga melakukan perbuatan yang sama.

Mereka berhasil mencuri sejumlah barang milik tetangganya, antara lain deterjen, sabun colek, rokok, telepon seluler, dan kamera digital.

“Saya tidak tahu kalau Andri juga mencuri, saya mencuri karena ingin memiliki HP baru dan barang hasil curian juga belum kami jual,” katanya.

Menurut dia aksi pencurian dilakukan dengan mencongkel jendela saat kondisi rumah kosong, ditinggal pergi penghuninya.

“Saya lihat dulu apakah rumah yang menjadi sasaran itu kosong atau tidak. Setelah yakin, saya berani mencuri,” katanya.

Kedua pencuri tersebut diringkus warga setelah pelaku Andri Hutabarat tertangkap basah hendak mencuri pakaian yang sedang di jemur di rumah Tosiani warga Villa Asri pada siang hari.

Belum sempat berhasil mengambil pakaian yang tengah dijemur, justru pemilik rumah meneriaki maling. Pelaku yang kemudian lari ke rumah kontrakannya tersebut akhirnya dibekuk warga beramai-ramai.

Tosiani, mengatakan sebelum diserahkan kepada pihak berwajib pelaku sempat menjadi sasaran amukan warga yang geram akan aksi mereka yang sempat meresahkan warga.

“Awalnya hanya satu pelaku yang saya kejar, tetapi lama-lama setelah ditanya pelaku lain yakni Kevin juga mengaku. Aksi pencurian ini untuk kedua kalinya di rumah saya, sebelumnya HP dan kamera digital saya juga telah dicuri,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya