SOLOPOS.COM - Sidik, polisi asal Salatiga anggota Polsek Ampel, Boyolali membantu mendorong sepeda motor yang bocor milik pengguna jalan, Senin (22/5/2017) malam. (Facebook.com-Desy Natalia Anggraini Daud)

Aksi polisi asal Kota Salatiga yang membantu mendorong sepeda motor yang bocor milik pengguna jalan menuai apresiasi netizen.

Semarangpos.com, SALATIGA – Seorang polisi bernama Sidik asal Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), yang bertugas di Polsek Ampel, Kabupaten Boyolali ramai dibicarakan netizen. Pembicaraan tersebut mengemuka setelah aksi polisi asal Salatiga yang menolong pengendara sepeda motor yang mengalami ban bocor mencuat di media sosial Facebook.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Kisah aksi polisi asal Salatiga itu kali pertama dipaparkan pengguna akun Facebook ?Desy Natalia Anggraini Daud? di dinding grup Facebook Kabar Salatiga, Selasa (23/5/2017). Berdasarkan pemaparannya, pengguna akun Facebook ?Desy Natalia Anggraini Daud? mengaku telah ditolong Sidik saat ban sepeda motor yang ia kendarai bocor di kawasan Ampel, Boyolali, Senin (22/5/2017) malam.

Sidik bahkan rela mendorong sepeda motor bocor milik pengguna akun Facebook tersebut hingga ke bengkel tambal ban. “Bapaknya nuntun sepeda motor saya sampe tambal ban. Namanya Pak Sidik tugas di Polsek Ampel. Rumahnya di daerah abc Salatiga,” tulis pengguna akun Facebook Desy Natalia Anggraini Daud di dinding grup tersebut dengan menyertakan foto Sidik saat menuntun sepeda motor.

Sanjungan dan pujian pun ramai diberikan netizen member grup Facebook Kabar Salatiga setelah mengetahui aksi polisi asal Salatiga tersebut. “Ih jempolan banget buat pak polisi. Ini baru namanya polisi jozz,” tulis pengguna akun Facebook Vanisa Abdul Jalil.

Nah iku seng jenenge bener polisi. Seng ngerti tugas polisi opo wae. Terutama menjaga dan memberi keamanan, kenyamanan di saat posisi di manapun,” papar pengguna akun Facebook Crisna.

Selain sanjungan dan pujian, sebagian netizen lainnya ramai melontarkan ucapan doa-doa mulia yang mereka tujukan kepada Sidik. Mereka juga berharap aksi polisi asal Salatiga itu dapat ditiru polisi lainnya. “Semoga pak polisinya selalu sehat wal afiat murah rezeki sing barokah ben iso lungo mekkah medinah amiiin,” ungkap pengguna akun Facebook YangTo’ Ku Aishiteru.

Polisi jos mugo kbeh polisi ngno kw [Semoga semua polisi seperti Sidik],” tulis pengguna akun Facebook Dwiky Ari.

Apresiasi berupa likes dari netizen pun jutga membanjiri kisah aksi polisi yang mencuat di grup Facebook Kabar Salatiga itu. Genap sehari setelah kisah tersebut disematkan, lebih dari 1.300 likes telah membanjirinya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya