SOLOPOS.COM - Pengendara sepeda motor diduga polisi memboncengkan seseorang tanpa menggunakan helm di kawasan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng, Senin (20/3/2017). (Facebook.com-Mochtar Niti)

Aksi polisi yang memboncengkan seseorang tanpa menggunakan helm jadi gunjingan netizen.

Semarangpos.com, SEMARANG – Seseorang yang berkendara menggunakan sepeda motor diduga milik kepolisian dan memboncengkan seorang yang tak memakai helm jadi bahan gunjingan khalayak pengguna Internet (netizen) yang tergabung dalam grup diskusi warga Ambrawa di media sosial Facebook, Kamis (23/3/2017). Kebanyakan netizen menduga aksi seseorang yang mengendarai sepeda motor itu adalah polisi.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Pengguna akun Facebook Mochtar Niti yang mengunggah foto seorang yang menggukanan sepeda motor diduga milik kepolisian itu meyakinkan kepada netizen bahwa pengendaranya adalah polisi. Ia pun menyayangkan tindakan polisi yang seharusnya menjadi contoh untuk tertib berlalu lintas itu justru memboncengkan seseorang yang tak menggunakan helm.

Mochtar Niti mengaku memergoki pengendara sepeda motor diduga polisi yang memboncengkan seseorang tanpa helm itu di kawasan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah Jateng, Senin (20/3/2017). Ia merasa tak habis pikir polisi yang harusnya menjadi contoh tertib berlalu lintas justru melanggar peraturan lalu lintas.

Netizen member grup Facebook Ambrawa pun mencibir habis-habisan pengendara motor yang diduga polisi tersebut. “Kuwi pollisine sekolae nyogok yae [Itu polisinya saat masuk jadi anggota polisi pasti dilakukan dengan cara menyuap],” tulis pengguna akun Facebook Ronisahputra Putra.

“Keadilan memang belum pernah dirasakan adil untuk rakyat jelata, Tapi setidaknya, kita bisa lebih tertib dijalan, dibandingkan dengan bapak oknum yang ada di picture,” timpal pengguna akun Facebook Purnomo Ibanez.

Bukan hanya cibiran, netizen juga melontarkan sumpah serapah kepada pengendara motor diduga polisi tersebut. “Dongakke wae,nk weruh oknum sg nyontoni ko kui dongakke tabrakan opo jungkel ben kapok san [Doakan orang seperti itu mengalami kecelakaan, agar kapok],” tulis pengguna akun Facebook Kiky Una.

Sementara itu, sebagian netizen lainnya mengimbau untuk tak langsung mencibir dengan berbagai macam tuduhan. Mereka menganggap bisa saja itu adalah polisi yang sedang menolong seseorang dan harus segera diantar pulang tanpa menggunakan helm. Meski demikian, tak sedikit netizen yang terus melontarkan cibiran dan menganggap aksi pelanggaran lalu lintas itu dilakukan oleh seorang polisi. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya