SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyumbangan darah oleh donor. (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi donor darah (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi donor darah (JIBI/Solopos/Dok.)

Aksi sosial berupa donor darah bakal kembali digelar di Magelang. Bedanya, kegiatan kali ini sekaligus untuk memecahkan rekor muri dengan jumlah pendonor ditarget mencapai 10.000 orang 

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Melambat tapi Prospektif

 

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menjadi salah satu lokasi 10.000 donor darah dari 25 kota di Indonesia yang direncanakan dicatat dalam rekor Muri.

Koordinator panitia donor darah pemuda pelopor untuk Indonesia, Wisnu Wahyu Kuncoro di Magelang, Selasa, mengatakan kegiatan yang diselenggarakan DPC Taruna Merah Putih dan PMI Kabupaten Magelang tersebut berlangsung di lapangan drh Soepardi Mungkid, Magelang, Minggu (24/3/2015).

Ia mengatakan kebetulan Kabupaten Magelang dan Kota Semarang menjadi tuan rumah dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Pelaksanaan donor darah di Kabupaten Magelang, kami menargetkan sekitar 500 orang,” katanya seperti dikutip Antara.

Selain Magelang, katanya sebanyak 24 kota lainnya, yakni Medan, Pekanbaru, Padang, Pangkal Pinang, Serang, Tangerang, Jakarta, Kota dan Kabupaten Bogor, Bekasi, Karawang, Subang, Sumedang, Majalengka, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Semarang, Surabaya, Palangkaraya, Banjarmasin, Manado, Makassar, dan Kabupaten Lembata NTT.

“Semua dilaksanakan secara serempak pada Minggu, 29 Maret 2015,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya