SOLOPOS.COM - DPRD Pati turun tangan menyikapi Polemik adanya gudang Filet Ikan di Desa Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti, Selasa (4/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, PATI — Polemik adanya gudang Filet Ikan di Desa Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati membuat DPRD Pati gerah.

Rombongan Komisi C DPRD Pati yang dipimpin Wakil ketua III DPRD, Muhammadun dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pati melakukan inspeksi mendadak alias Sidak di lokasi setempat, Selasa (4/7/2023).

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Adanya gudang yang berada di permukiman warga membuat masyarakat sekitar resah. Pasalnya, bau yang ditimbulkan dari gudang filet ikan tersebut dinilai sangat menyengat.

“Ini adalah aduan masyarakat yang merasa terganggu dengan bau menyengat dari gudang filet ikan ini. Mediasi yang beberapa kali telah dilakukan juga tidak ada hasil,” kata Muhammadun, Selasa (6/7/2023).

Pihaknya juga menilai lokasi tersebut berdekatan dengan lokasi Madrasah Ibtidaiyah (MI) sehingga dianggap mengganggu kegiatan belajar mengajar. Pihaknya dengan tegas merekomendasikan penutupan usaha filet tersebut dalam waktu dekat ini.

“Lokasi gudang juga berdekatan dengan sekolah dan dianggap mengganggu kegiatan belajar. Selain itu, gudang tidak berizin dan gudang itu peruntukannya tidak untuk usaha. Secepatnya kami akan merekomendasikan penutupan gudang,” terang Muhammadun.

Pada kesempatan itu DLH Kabupaten Pati juga mengambil sampel air untuk menguji pH air dan uji kelayakan limbah. Hasilnya, akan menjadi salah satu bahan pertimbangan apakah usaha filet ikan tersebut layak beroperasi ataukah bakal ditutup paksa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya