SOLOPOS.COM - Lambang PDI Perjuangan (JIBI/Dok)

Lambang PDI Perjuangan (JIBI/dok)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Semarang dipastikan bakal menempatkan dua kadernya sebagai ketua di dua komisi DPRD Kota Semarang, yakni komisi A dan C.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

“Hasil pembicaraan antarfraksi [di DPRD Kota Semarang] membahas pembagian komisi-komisi sudah ‘deal’,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Supriyadi seperti dikutip Antara, Selasa (2/9/2014).

Dari hasil pembicaraan antarfraksi, kata dia, dipastikan PDI Perjuangan mendapatkan jatah ketua di komisi A dan C, sementara dua komisi lainnya, yakni B dan D diambil Gerindra dan Demokrat.

Ketua sementara DPRD Kota Semarang itu menjelaskan penetapan struktur komisi-komisi akan dilakukan setelah pimpinan dewan definitif terbentuk yang segera dilakukan dalam waktu dekat.

“Tugas pimpinan sementara kan membentuk tata tertib DPRD, fraksi-fraksi, dan melantik pimpinan definitif. Nanti, komisi-komisi akan ditetapkan setelah ada pimpinan definitif,” katanya.

Meski demikian, Supriyadi memastikan pembahasan pembagian dan penempatan komisi-komisi, terutama untuk ketua masing-masing komisi sudah disepakati antarfraksi sehingga tinggal menunggu penetapan.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Semarang Danur Rispriyanto membenarkan sudah adanya kesepakatan pembagian penempatan komisi-komisi di DPRD setempat dan Demokrat mendapat jatah ketua di komisi D.

“Surat rekomendasi dari DPP (Partai Demokrat) juga sudah turun, baik untuk nama pimpinan dewan maupun nama-nama anggota di sejumlah fraksi. Pada periode ini, ada enam anggota dari Demokrat,” katanya.

Ia menyebutkan komisi A bakal ditempati Swasti Aswagati, komisi B ditempati Danur Rispriyanto, kemudian di komisi C ada Suciati, dan komisi D ditempati dua kader, yakni Laser Narindro dan Sugi Hartono.

Untuk rekomendasi nama yang menduduki wakil ketua dewan dari Demokrat, ia menyebutkan diberikan kepada Wiwin Subiyono yang pada periode 2009-2014 menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya