SOLOPOS.COM - Anggota Linmas saat menerima insentif dari Pemkab Semarang. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Kabar bahagia diterima anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Semarang. Pasalnya mereka mendapatkan insentif di tahun 2023 ini.

Kepala Satpol PP Kabupaten Semarang, Anang Sukoco, memberitahukan Pemkab Semarang telah menganggarkan dana insentif untuk anggota Linmas pada APBD 2023.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

“Pemberian insentif merupakan bentuk komitmen Pemkab Semarang menghargai peran dan fungsi Linmas dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban umum, serta perlindungan masyarakat,” katanya, Selasa (14/2/2023).

Berdasarkan data Satpol PP pada 2022 lalu, sebanyak 7.780 anggota Satlinmas Kabupaten Semarang mendapat uang insentif senilai Rp500.000 per orang. Program ini menjadi yang pertama di Jawa Tengah.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Muzayinul Arif, mengapresiasi pemberian insentif kepada anggota Satlinmas. Sebab, selama ini mereka bekerja tanpa menerima bayaran, hanya berlandaskan keikhlasan.

“Saat ini anggota Linmas juga harus mampu melindungi masyarakat dari hoaks atau berita bohong yang dapat mengganggu ketenteraman masyarakat,” terangnya.

Salah seorang anggota Linmas Desa Manggihan, Getasan, Kabupaten Semarang, Paimin, 45 mengaku sangat senang dengan adanya insentif ini.

“Senang sekali akan ada pembagian insentif lagi seperti tahun ini. Sepanjang 20 tahun lebih, baru kali ini menerima,” kata Paimin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya