SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelayanan di Kantor Imigrasi Semarang. (Solopos.com-Antara/I.C. Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG – Kantor Imigrasi Semarang, Jawa Tengah (Jateng), menyatakan telah menyelesaikan proses pembuatan paspor bagi calon haji dari tujuh daerah di Jawa Tengah (Jateng) yang akan menunaikan ibadah haji pada tahun ini.

“Ada hampir lima ribu pemohon yang diproses. Kami memperoleh data daari kantor Kementerian Agama,” kata Kepala Imigrasi Semarang, Goentoer Sahat Hamonangan di Semarang, Rabu (3/5/2023).

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Menurut Goentoer, proses pembuatan paspor untuk calon haji di Jateng itu sudah dimulai sejak Februari 2023.

Sedangkan tujuh daerah yang paspor calon haji telah selesai itu antara lain Kota Semarang, Salatiga, Kabupaten Semarang, Kendal, Demak, Kudus, dan Grobogan.

Ia menjelaskan untuk memperlancar proses pembuatan paspor bagi calon haji, Kantor Imigrasi Semarang melakukan jemput bola ke masing-masing daerah asalnya.

“Agar tidak mengganggu layanan permohonan yang reguler, kami jemput bola,” katanya.

Ia menuturkan proses pembuatan paspor tersebut disesuaikan dengan data yang sudah diberikan oleh Kementerian Agama. “Dari kantor Kementerian Agama di masing-masing daerah menyediakan tempat, kemudian kami datang ke sana,” tambahnya.

Menurut dia, seluruh calon haji yang mengajukan paspor tersebut sudah memenuhi syarat atau tidak ada yang ditolak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya