SOLOPOS.COM - All New Yaris Cross Hybrid EV saat diperkenalkan di Semarang, beberapa hari lalu. (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Dealer resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Nasmoco Group, resmi memperkenalkan All New Yaris Cross Hybrid EV. Mobil berteknologi hibrida, yang mengabungkan teknologi listrik dengan bahan bakar, ini dibanderol dengan harga mulai Rp353,5 juta untuk wilayah Jateng dan DIY.

All New Yaris Cross Hybrid EV merupakan kendaraan medium SUV dengan lima tempat duduk atau 5-seater. Mobil hibrida yang menggunakan bahan bakar bensin dan listrik ini diklaim hemat bahan bakar dan karbo hingga 40 persen.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Vice Presiden Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, mengatakan All New Yaris Cross dipadukan dengan teknologi elektrifikasi sebagai bagian dari multi pathway strategi untuk berkontribusi menekan emisi karbo. Mobil ini dilengkapi pilihan hybrid engine 2NR-VEX dengan kapasitas 1.500 cc 4 silinder bertenaga 67 kw dan 59 kw pada motor listrik dengan torsi 121 Nm pada engine dan 141 Nm pada motor listrik.

“Pengembangan pada motor listrik dan pemakaian baterai lithium-ion, membuat perfoma makin kuat dan intuitif. Namun, masih hemat bensin, hening, dan zero emisi,” kata Henry saat launching All New Yaris Cross Hybrid EV di Semarang, pekan lalu.

Interior

Terkait konsep, Henry menyampaikan All New Yaris Cross Hybrid EV mengusung tema solid dan dynamis atau bermodalkan tampilan outstanding berkarakter khas SUV Toyota modern dipadukan dengan kabin kompak yang memaksimalkan volume interior. Pada bagian dalam All New Yaris Cross, diklaim mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan pengemudi dengan tetap memberikan kenyamanan maksimal kepada penumpang.

“Keinginan menghadirkan ever-better cars terwujud dalam kemasan yang up to date dan advace. Serta ada pilihan varian yang lengkap dan harga kompetitif,” jelasnya.

Sementara itu, Marketing Plening Devision Head, Lina Agustina, menjelaskan bila masyarakat perkotaan bakal cocok dengan teknologi hibrida dari All New Yaris Cross ini. Sebab, semakin macet jalan yang dilalui, maka akan semakit hemat penggunaan bahan bakarnya.

“Penggunaanya tergantung pemakaian, tapi semakin macet, maka akan semakin green [hijau]. Pengiritan bahan bakarnya bisa sampai 40 persen, dan pengiritan karbonya juga sama, 40 persen. Jadi kalau jalan tol, berarti pengiritan lebih sedikit, karena lancar. Tapi daerah kota, pasti bakal sedikit-sedikit macet. Jadi lebih banyak penghematan karbon emisi dan bahan bakarnya,” jelas Lina

Lina menambahkan, penggunaan baterai lithium-ion juga membuat perfomanya lebih bagus. Sebab menurutnya, daya tahan lithium-ion lebih bagus dibanding baterai dengan jenis lainya.

All New Yaris Cross Hybrid EV ini dibanderol dengan harga on the road (OTR) Jateng-DIY mulai Rp353.500.000 hingga Rp457.000.000. Sedangkan pilihannya ada enam tipe mulai dari 1.5 G M/T, 1.5 G CVT, 1.5 S CVT, dan 1.5 S CVT with GR Part Aero Package.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya