SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kebakaran yang melanda pusat perbelanjaan Aneka Jaya Kendal, Senin. ANTARA/ HO-BPBD Kendal.

Solopos.com, KENDAL — Pusat perbelanjaan Aneka Jaya di Langenharjo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, terbakar, Senin (11/7/2022) sore. Dalam peristiwa ini, satu orang dilaporkan meninggal dunia.

Wakapolres Kendal, Kompol Edy Sutrisno, mngatakan satu orang yang meninggal dalam kebakaran itu diduga sebagai pekerja proyek pembangunan bioskop di gedung pusat perbelanjaan tersebut.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

“Korban terjebak di lantai 3 karena pintu keluar tertutup api,” kata dia yang dikutip dari Antara.

Korban meninggal dunia dalam kebakaran itu bernama Patmono, 42. Pria yang bekerja sebagai tukang las itu terjebak dengan pekerja lain di lantai III pusat perbelanjaan itu.

Baca Juga: Julianto Eka, Terdakwa Pencabulan Siswi SMA SPI Ditangkap di Rumahnya

Kepala Seksi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kendal, Ria Riantiani Sari, membenarkan adanya pekerja yang terjebak di lantai atas gedung yang terbakar itu akibat tidak adanya jalur evakuasi.

Empat unit mobil pemadam kebakaran, lanjut dia, dikerahkan untuk memadamkan api.

Saat mengevakuasi korban yang terjebak kebakaran, petugas menggunakan tangga darurat karena sulitnya akses menuju ke titik yang dituju.

Baca Juga: Hanya 1 Korban yang Siap Bersaksi di Persidangan Anak Kiai Jombang

Petugas sendiri masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran pusat perbelanjaan Aneka Jaya tersebut.

Dugaan awal api berasal dari pekerjaan pengelasan di lantai 3 gedung tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya