SOLOPOS.COM - Artis Angela Lee yang terlibat kecelakaan di tol Salatiga. (Instagram)

Solopos.com, SEMARANG — Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) masih melakukan penyelidikan terhadap kasus kecelakaan yang menimpa artis Angela Lee di Tol Salatiga, pekan lalu. Kendati demikian, polisi menduga kecelakaan itu disebabkan karena sang sopir mengantuk.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy, mengatakan polisi telah memeriksa sopir Angela Lee, Muhammad Arif Fadlun Rahman, 19, warga Sleman. Arif diketahui menjadi sopir kendaraan yang ditumpangi Angela Lee bersama dua asistennya, mobil Toyota Fortuner berpelat nomor L 1185 AAS.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

“Sopir diperiksa karena diduga mengantuk,” ujar Iqbal saat dijumpai wartawan di kantornya, Rabu (31/5/2023).

Ia menjelaskan sopir Angela itu mengantuk sehingga mobil yang dikendarai menabrak truk gandeng berpelat nomor AG 9853 UA yang dikemudikan Suryono, nopol AG 9853 UA yang dikemudikan Suryono, 49, warga Kediri.

“Iya [mengantuk], itu kan tabrak belakang truknya itu,” jelas Iqbal.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan yang menimpa artis dan selebgram Angela Lee itu terjadi pada Jumat (26/5/2023) di Tol Semarang-Solo ruas Salatiga, tepatnya di KM 453.400, Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, pukul 19.00 WIB.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Salatiga, AKBP Feria Kurniawan, dalam keterangan tertulisnya menyebutkan mobil Fortuner yang ditumpangi Angela dan 3 orang lainnya saat itu melaju dari arah Semarang menuju kearah Solo. Kemudian di depan mobil tersebut, melaju truk gandeng di lajur lambat sebelah kiri. Lantaran, jarak yang sudah dekat dan tidak bisa menghindar, maka terjadilah kecelakaan lalu lintas.

Akibat insiden ini Angela Lee mengalami luka retak pipi kanan, patah kaki kanan dan masih mendapat perawatan di RS Tlogorejo Semarang. Sementara dua asistennya, Shinta dan Vivi mendapat perawatan di RSUD Salatiga.

Tim TAA (Traffic Accident Analysis) Polda Jawa Tengah yang diterjukan bahkan menggunakan teknologi 3D Scanner Laser untuk menganalisa dan mengetahui sebab-sebab terjadinya kecelakaan yang melibatkan artis yang pernah tersandung kasus penipuan investasi itu.

“Dengan bantuan Tim TAA dari Ditlantas Polda Jateng, ditambah dengan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang lain kami harapkan dapat membuat terang perkara ini sehingga dapat ditingkatkan dari proses penyelidikan ke penyidikan. Untuk saat ini kami masih menunggu hasil rekaman atau gambar dari tim TAA Polda Jateng,” kata Feria, Selasa (30/5/2023) kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya