SOLOPOS.COM - Ilustrasi proyek perbaikan jalan. (Freepik.com).

Solopos.com, PEKALONGAN — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Pekalongan mengusulkan tambahan pemeliharaan jalan senilai Rp1 miliar kepada tim Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah (TPAD) Pekalongan. Usulan itu dilakukan guna menuntaskan perbaikan jalan yang rusak di Pekalongan.

Sekretaris DPUPR Kota Pekalongan, Khaerudin, mengatakan semula anggaran pemeliharaan jalan dialokasikan senilai Rp600 juta. Dari anggaran tersebut, kini masih tersisa Rp70 juta.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Berbekal kondisi jalan yang masih rusak, konsekuensinya terdapat anggaran yang lebih besar, apalagi masa akhir tahun juga masih cukup panjang. Kerusakan jalan di daerah disebabkan intensitas curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan hampir seluruh jalan berlubang atau mengalami kerusakan.

“Kami mengajukan tambahan pemeliharaan jalan Rp1 miliar kepada TPAD agar bisa dicairkan,” katanya seperti diberitakan Solopos.com dari Antara, Jumat (24/3/2023).

Khaerudin mengaku telah menerjunkan dua tim pemeliharaan jalan setiap harinya untuk mengecek kerusakan jalan yang dilaporkan masyarakat maupun dari hasil temuan tim.

Dengan melihat adanya kerusakan jalan di sejumlah lokasi tersebut, masyarakat diharapkan bersabar dan memaklumi. DPUPR terus berusaha agar jalan yang yang rusak dapat secepatnya diperbaiki.

“Kami setiap hari melakukan perbaikan di seluruh wilayah. Lantaran kerusakan jalan hampir merata maka perbaikan jalan perlu waktu, bergilir,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya