SOLOPOS.COM - Video yang menampakan dugaan pengerusaka mobil merah oleh anggota Ditresnarkoba Polda Jateng. (Dok Polda Jateng).

Solopos.com, KENDAL — Seorang pria yang diduga anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Tengah melakukan aksi perusakan satu unit mobil berwarna merah menggunakan senjata api larang panjang. Kejadian perusakan mobil itu terjadi di depan warung nasi goreng Bu Anik, Jalan Limbangan, Nglimut, Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Rabu (15/2/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

Aksi ngamuk-ngamuk anggota Polda Jateng itu terekam dalam sebuah video yang beredar di masyarakat. Dalam video itu, tampak seorang pria mengenakan kaos hitam dengan perawakan tegap. Tampak dalam video beberapa warga yang sepertinya ingin meminta pertanggungjawaban pria berkaos hitam itu, namun tidak berani mencegah aksi brutal tersebut.

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

Menurut informasi, anggota Ditresnarkoba Polda Jateng itu terlibat dalam kecelakaan lalu lintas di depan warung nasi goreng Bu Anik Limbangan.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudsy mengkonfirmasi peristiwa itu, Rabu malam. Dia menyampaikan pria yang ada dalam video tersebut memang anggota Ditresnarkoba Polda Jateng. Meski demikian, ia belum bisa menyampaikan secara detail kejadian yang membuat geger masyarakat tersebut.

“Betul anggota Ditresnarkoba Polda Jateng. Bagaimana kronologi yang sebenarnya, Propam Polda akan tuntaskan persoalan ini. Bila sudah terang perkaranya, kami akan sampaikan,” kata Iqbal.

Dia menegaskan saat ini anggota polisi yang melakukan aksi perusakan mobil tersebut sudah berada di Bidang Propam Polda Jateng. Anggota polisi itu tengah diperiksa dan dimintai keterangan.

Atas peristiwa yang membuat keonaran di tengah masyarakat itu, Iqbal menyampaikan permohonan maaf.

“Mohon maaf kepada masyarakat atas virlanya video di atas. Mohon maaf bila ada perilaku anggota kami di lapangan yang kurang berkenan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya